Home / BANGKA BELITUNG / Kapolres Bangka Barat : Butuh Perhatian Lebih Putuskan Mata Rantai Covid-19

Kapolres Bangka Barat : Butuh Perhatian Lebih Putuskan Mata Rantai Covid-19

BANGKA BARAT, LASPELA–  Masalah covid-19 memang membutuhkan perhatian lebih untuk diputus mata rantainya. Hal tersebut dikatakan Kapolres Bangka Barat, AKBP Dr. M.Adenan AS, S.H, S.I.K, M.H, pada kegiatan Kesiap Siagaan Bangka Barat untuk cegah virus corona (Covid 19) di Ruang Rapat OR 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat, Selasa (24/3/2020).

“Di masyarakat sendiri masih banyak anggapan enteng tentang virus ini. Oleh karena itu, tugas kita untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang hal ini. Dengan penularan yang begitu cepatnya, diharapkan kesadaran untuk segera mengisolasi diri agar tidak menularkan virus kepada orang lain,” ujarnya.

Kapolres juga menambahkan bahwa jalur penghubung Bangka Barat perlu diberikan perhatian khusus, mengingat banyaknya arus masuk dan keluar disana.

“Khusus di Bangka Barat, pelabuhan harus dijaga ketat, setiap yang datang harus disemprot disinfektan. Bersifat terbuka saja. Terkait dengan kegiatan-kegiatan masyarakat, kami tetap mengimbau agar tidak membuat kegiatan yang menghadirkan orang banyak dan beberapa waktu lalu, kami sudah membubarkan pertadingan sepakbola di lapangan Muntok,” jelasnya.(is)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: