Home / BANGKA BELITUNG / Pemkab Bangka Resmi Luncurkan Web Pencegahan Covid-19

Pemkab Bangka Resmi Luncurkan Web Pencegahan Covid-19

SUNGAILIAT, LASPELA — Untuk mendeteksi diri dari virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka resmi meluncurkan website deteksi mandiri yang bisa diakses melalui web covid19.bangka.go.id.

Dengan adanya website tersebut masyarakat bisa melakukan cek kesehatan secara mandiri. Hal itu penting agar masyarakat tidak perlu ke rumah sakit untuk memastikan terkena virus atau tidak.

Website ini sangat mudah di buka dan di akses oleh masyarakat baik melalui smartphone ataupun komputer.

Setelah masuk ke dalam laman tersebut, masyarakat tinggal mengikuti tahapan demi tahapan dan mengisi pertanyaan yang sudah di sediakan oleh laman tersebut. Jika tahapan dan semua pertanyaan sudah diisi, kemudian tim verifiktor akan segera melakukan verifikasi berdasarkan data yang diinput oleh masyarakat.

“Tinggal klik saja web nya, nanti disitu ada pertanyaan-pertanyaan yang wajib diisi, nanti pihak tim akan segera memverifikasi. Jika hasil dari verifikasi menunjukan adanya indikasi Corona virus (Covid-19) maka tim akan segera turun ke lapangan, jadi masyarakat tidak perlu ke Rumah Sakit atau ke Puskesmas,” ungkap Bupati Bangka, Mulkan, saat konferensi pers di Hutan Kota Sungailiat, Senin (23/3/2020).

Pihaknya juga menegaskan bahwa seluruh data yang diinput oleh masyarakat melalui website resmi tersebut akan di jaga ketat kerahasiaannya.

“Data yang sudah masuk bersifat rahasia dan ditindaklanjuti oleh gugus tugas sesuai dengan kewenangan. Diharapkan dengan aplikasi ini bisa menjaring seluas mungkin potensi Covid-19 di Kabupaten Bangka,” terangnya.(mah)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: