Home / BANGKA BELITUNG / Pandemi Covid-19, Seleksi Kompetensi Bidang Pengadaan CPNSD 2019 di Basel Ditunda

Pandemi Covid-19, Seleksi Kompetensi Bidang Pengadaan CPNSD 2019 di Basel Ditunda


Oleh: Nopranda Putra
*Lulus SKD 389 Peserta

TOBOALI, LASPELA – Badan Kepegawaian, Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Bangka Selatan telah mengumumkan hasil seleksi kompetensi dasar pengadaan CPNSD tahun 2019 kabupaten Bangka Selatan.

Kepala Bidang Pengadaan, Mutasi dan Promosi  Kepegawaian Bangka Selatan, Putra Syahbana mengatakan dari 1.667 peserta yang mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), hanya 389 peserta yang dinyatakan lulus SKD dan akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

“Yang jelas masuk SKB sudah pasti lulus SKD nya dengan jumlah sebanyak 389 orang,” kata Putra, Senin (23/3).

Kendati dinyatakan lulus SKD dan selanjutnya mengikuti tahap SKB akan ditunda, mengingat adanya intruksi dari pemerintah untuk tidak melaksanakan perkumpulan perkumpulan dalam antisipasi pencegahan virus corona atau Covid-19 di Bangka Selatan.

“Di pengumuman kami sudah ada menjelaskan, bahwa SKB ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan, karena mencegah kumpul kumpul orang dalam jumlah besar serta menghindari penyebaran covid-19 di Bangka Selatan,” sebutnya.

Dijelaskan dia penundaan SKB berdasarkan surat dari Menpan RB tertanggal 17 Maret 2020 bahwa pelaksanaan SKB yang semula dijadwalkan tanggal 25 Maret 2020 ditunda sampai adanya kebijakan lebih lanjut.

“Berdasarkan evaluasi yang akan dilaksanakan oleh Panselnas  tentang status tanggap darurat bencana alam non-alam pandemi Covid-19 yang hasil nya aka diberitahukan kemudian,” jelasnya. (Pra)

About nputralaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: