Home / BANGKA BELITUNG / Wujudkan Pilkada Basel Sejuk dan Damai, Bawaslu Rangkul Lima Unsur Strategis

Wujudkan Pilkada Basel Sejuk dan Damai, Bawaslu Rangkul Lima Unsur Strategis

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Bawaslu Bangka Selatan melaksanakan Rapat Koordinasi Stakeholder dan Penandatanganan MoU Pengawasan Pilkada 2020 Bangka Selatan bersama unsur strategis yang ada di kabupaten Bangka Selatan diantaranya MUI, FKUB, Media, NU dan APDESI, Sabtu (7/3) di Wendy Coffee.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan, Sahirin mengatakan pihaknya bekerjasama dengan lima unsur strategis untuk membantu dalam pengawasan pelaksanaan Pilkada.

“Dalam kegiatan ini tidak hanya sebatas rapat koordinasi bersama stakeholder saja tetapi langsung melakukan MoU dengan MUI, FKUB, APDESI, Media dan NU yang da di Bangka Selatan dengan harapan agar pelaksanaan Pilkada berjalan aman dan damai serta menghasilkan yang terbaik,” kata Sahirin.

Dengan kerjasama ini, lanjut dia diharapkan membawa pesan damai dalam Pilkada sehingga dapat disebarluaskan dan terealisasi dengan nyata.

“Harapan kita adalah agar tidak ada masyarakat yang tidak mengetahui tentang semua informasi pelaksanaan Pilkada 2020 nanti,” harapnya.

Diungkapkan dia, beberapa kegiatan yang telah dilakukan oleh pihaknya agar semua masyarakat dapat menggelorakan Pilkada dengan damai yakni menggelar kegiatan istighotsah bersama Nahdlatul Ulama (NU).

“Bersama NU kami berikan materi agar semua masyarakat dapat menjaga pelaksanaan Pilkada yang damai dan ini akan rutin kami lakukan. Dan ini juga akan kami lakukan dengan semua masyarakat Kabupaten Bangka Selatan dimanapun tempatnya,” ungkapnya. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: