Melati Erzaldi Antar Dana Hibah Untuk PAUD di Desa Lubuk Besar

Oleh : Wina Destika

LUBUK BESAR, LASPELA – Ketua TP PKK Bangka Belitung, Melati Erzaldi mewakili Gubernur Erzaldi Rosman untuk memberikan bantuan berupa dana hibah kepada Yayasan Paud Mutiara Hikmah di Desa Lubuk Besar, Rabu (4/3/2020).

Dana bantuan sebesar 150 juta rupiah ini rencananya akan digunakan Yayasan Paud Mutiara Hikmah untuk membuat ruang kelas tambahan agar dapat memberikan ilmu kepada anak-anak yang ingin mengikuti PAUD dengan jumlah yang lebih banyak.

Ketua Yayasan Paud Mutiara Hikmah, Muhammad Ridwan menjelaskan bahwa, peminat PAUD di Desa Lubuk Besar untuk tahun ini cukup besar. Oleh karena itu, Ridwan ingin membangun kelas tambahan agar ke depan dapat menerima anak-anak yang ingin belajar di PAUD Mutiara Hikmah.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Babel, Muhammad Soleh mengungkapkan bahwa, PAUD merupakan salah satu pondasi dasar dalam pembangunan pendidikan. Sedangkan pendidikan, adalah salah satu dasar untuk membentuk karakter pada seorang manusia. Oleh karena itu, pendidikan PAUD juga harus didukung dengan sarana dan prasarana yang berkualitas.

Melati Erzaldi juga mengoordinasikan kepada Pemkab. Bangka Tengah untuk membantu kepada lebih banyak PAUD

Ia juga mendukung pernyataan di atas. Menurut Bunda Melati Erzaldi Paud ini merupakan lembaga pendidikan karakter.

Dalam sambutannya, Melati Erzaldi berpesan agar seluruh pihak saling bekerja sama dari Pemkab. Bangka Tengah, orang tua, dan para guru untuk mendukung pengembangan PAUD untuk mendukung perkembangan anak menuju ke arah lebih baik.

“Karena usia ini harus distimulasi otaknya, 0-6 tahun itu adalah usia emas. Golden age, kenapa di dibilang golden age? Ternyata pada usia ini manusia perkembangan otaknya 80% lebih berkembang otaknya,” jelasnya.

“Kami dengan semua pengurus ada di PAUD berusaha keras untuk mengembangkan dan juga memaksimalkan apa yang harus kami lakukan sebagaimana mestinya,” ungkap Muhammad Ridwan.

Muhammad Ridwan juga berterima kasih atas semua perhatian dari Bunda Daud Provinsi, Dinas Pendidikan Babel, dan dinas terkait yang telah membantu Yayasan PAUD Mutiara Hikmah.

Selain memberikan bantuan, kegiatan ini dimanfaatkan Ketua TP PKK Melati Erzaldi untuk bersilaturami. Kegiatan ini juga ditemani Kadis Pendidikan Babel, Muhammad Soleh, Kepala Desa Lubuk Besar, Ktua camat, Ketua RT, orang tua murid dan peserta didik.rill/(wa)