Profesor M Nuh Harap Wartawan di Babel Dapat Upgrading ke Wartawan Spesialis

Oleh: Nopranda Putra

PANGKALPINANG, LASPELA – Demi kemajuan integritas dan kualitas wartawan, Ketua Dewan Pers Profesor Mohammad Nuh berharap wartawan wartawan yang ada di Provinsi Bangka Belitung dapat terus naik tingkatan lebih baik untuk mencapai itu.

“Dari sekian banyak wartawan wartawan kita mau upgrading – upgrading. kita mau wartawan berkompetensi jadi wartawan spesialis, contohnya wartawan ekonomi, olahraga dan lain sebagainya,” ungkap Nuh sapaan akrabnya, Jum’at (28/2).

Menurutnya, Dewan Pers ingin mewujudkan media dan wartawan memberikan kontribusi positif untuk kemajuan daerahnya, Bangka Belitung.

“Karena tesis kita itu, ingin media itu bisa ikut berkontirbusi dalam mencerdaskan bangsa, itu mau kita lakukan, syarat harus punya knowledge atau informasinya dikonversi jadi knowledge,” ujarnya.

Ia menjelaskan, jadi dari data naik ke informasi dan diolah lagi jadi knowledge sehingga knowledge bisa mencerdaskan masyarakat atau pembaca.

“Saat ini kita masih banyak menggunakan data dan informasi saja, bahkan ada yang tidak pakai data dan fakta jadi mengarang saja dan itu gak boleh,” jelasnya. (Pra)