Dorong Media di Babel Terverifikasi, Ketua Dewan Pers: Kalau Resmi, Menulis Berita dan Kerjasama dengan Pemerintah ada Penanggung Jawab

Oleh: Nopranda Putra

PANGKALPINANG, LASPELA – Ketua Dewan Pers Prof Mohammad Nuh menyambang kantor berita media satya laskar pelangi atau laspela.com, Jumat (28/2) siang.

Kunjungan Prof M Nuh itu dalam rangka tindak lanjut proses tahapan verifikasi faktual media laspela.com dari verifikasi administrasi ke verifikasi faktual bersama tim verifikasi dari Dewan Pers.

“Kami dengan senang hati bisa mendorong selesai urusan verifikasi media, sehingga dari itu resmi kalau menulis berita ada yang tanggung jawab dan juga kalau mau kerjasama dengan pemerintah bisa untuk dipertanggungjawabkan,” kata M Nuh, Jum’at, (28/2) ruang rapat media laspela.com

Ia menyebutkan, pertanggungjawaban kerjasama yang dimaksud yakni antara Pemerintah dan media dalam menggunakan anggaran dana APBD untuk berita berita yang sifatnya berbayar atau advertorial.

“Karena ini urusan APBD lain lagi perkaranya, kalau masih disuruh pengembalian lumayan, tapi kalau jadi temuan bisa jadi perkara. Itu yang kita dorong untuk kemajuan media itu sendiri,” sebutnya.

Adapun kunjungan Ketua Dewan Pers dan tim verifikasi disambut langsung oleh Pimred sekaligus Pimpinan Perusahaan Agus Ismunarno, GM Bisnis Abdullah Randi, Redpel Wahyu Saputra beserta Wartawan dan back office. (Pra)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: