Home / BANGKA BELITUNG / Polres Basel Mantapkan Tim Satgas Nusantara Jelang Pilkada Serentak 2020

Polres Basel Mantapkan Tim Satgas Nusantara Jelang Pilkada Serentak 2020

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Dalam rangka pelaksanaan Pilkada serentak September mendatang, Polri sebagai institusi yang bertanggung jawab akan Harkamtibmas mempersiapkan berbagai agenda pengamanan seluruh tahapan Pilkada. Polres Bangka Selatan juga ikut melaksanakan pengamanan Pilkada di Kabupaten Bangka Selatan pada September 2020 mendatang.

Polres Bangka Selatan menggelar Rapat Pemantapan Satgas Nusantara untuk menindaklanjuti perintah Kapolri. Semua satuan fungsi di tingkat Polres akan dilibatkan dalam Satgas Nusantara. Rabu (26/01).

Rapat yang dipimpin oleh Kapolres Bangka Selatan, AKBP Ferdinand Suwarji didampingi Waka Polres Kompol Sarwo Edi Wibowo dihadiri oleh PJU Polres, para Kapolsek dan seluruh personil yang terlibat dalam Satgas tersebut.

Dalam rapat, Kapolres membahas tentang persiapan pengamanan serta kegiatan preventif dalam memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat menyambut pergelaran Pilkada Bangka Selatan tahun 2020 ini.

Bahwa tujuan dari Pemantapan Satgas Nusantara yang sudah dibentuk beberapa hari lalu untuk memperjelas tugas pokok serta mekanisme dan manajemen kerja dari pembentukan satgas yang berisikan subsatgas sehingga dalam pelaksanaan dapat berjalan efektif dan tepat Sasaran.

Ia mengatakan dalam pelaksanaan Satgas Nusantara dalam rangka Pilkada Serentak tahun 2020 yang dilaksanakan di sebagian wilayah Provinsi dan Kabupaten di Indonesia.

“Fungsi yang dikedepankan adalah Sat Intelkam selaku Sub Satgas Sosial, Sat Binmas Sub Satgas Kemitraan, Sat Reskrim Sub Satgas Gakkum dan Subbag Humas Sub Satgas Media, dan dilaksanakan juga oleh Polsek Jajaran dan seluruh personel jajaran dalam rangka jalannya pesta demokrasi agar berjalan aman, damai dan kondusif di Kabupaten Bangka Selatan,” kata Kapolres, Rabu (27/2).

Ia menuturkan, pelaksanaan kegiatan seluruh Sub Satgas Nusantara di Polres Bangka Selatan akan dikompulir oleh Kaposko untuk selanjutkan diteruskan ke Satgada Polda Kepulauan Bangka Belitun.

“Satgas Nusantara bukan Operasi Kepolisian Khusus melainkan peningkatan tugas Kepolisian Rutin yang bertujuan mensukseskan Pilkada Serentak tahun ini,” tuturnya.

Untuk itu, ia menekankan kepada seluruh Sub Satgas dan seluruh personil jajaran agar ikut berperan dalam pelaksanaan Sub Satgas Nusantara di Polres Bangka Selatan.

“Tetap jaga solidaritas TNI – Polri dan instansi samping termasuk ke KPU Bangka Selatan, Bawaslu Bangka Selatan serta media publikasi,” tandasnya.

Sementara itu, Kasatgas Res Nusantara di Polres Bangka Selatan Kompol Sarwo Edi Wibowo menambahkan apa yang telah diatensi oleh pimpinan dilaksanakan dengan sebaik dan semaksimal mungkin. (Pra)

About nputralaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: