Home / BANGKA BELITUNG / Perpusling Lakukan Layanan Informasi Baca ke SMPN 5 Desa Pangkal Beras

Perpusling Lakukan Layanan Informasi Baca ke SMPN 5 Desa Pangkal Beras

BANGKA BARAT, LASPELA– Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bangka Barat melakukan kunjungan melalui layanan Perpustakaan keliling ke SMP Negeri 5 Desa Pangkal Beras Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat, Kamis (27/2/2020).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk pelayanan informasi dan bacaan kepada masyarakat untuk sekolah-sekolah di daerah yang terpencil.

Pustakawan Dinas Perpusda, Putra yang melakukan kunjungan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan dan terjadwal guna meningkatkan minat baca dan mengembangkan cinta buku kepada pelajar terutama di sekolah-sekolah pelosok.

” Perpustakaan keliling melakukan kunjungan ke SMP 5 Kelapa, sekalian kita lakukan monitoring pembinaan Perpustakaan agar minat baca sampai ke pelosok-pelosok desa. Jadwalnya ke sekolah-sekolah se-kabupaten Bangka Barat namun dilakukan secara bertahap mengingat Armada kita hanya satu,” jelas Putra.

Dikatakan Putra Antusiasme anak-anak saat kunjungan Perpusling ke sekolah mereka, dan waktu untuk membaca sangat dimanfaatkan bagi pelajar maupun guru untuk membaca buku-buku yang ada di perpusling tersebut.

” Anak- anak maupun guru boleh membaca tapi tidak diperkenankan untuk meminjam atau dibawa pulang. Respon mereka sangat antusias dan berpesan kalau bisa perpusling datang lagi. Untuk permintaan anak-anak, banyak yang mau meminjam, tapi belum bisa dipenuhi. Kita kasih alternatif untuk kunjungan ke Perpusda Bangka Barat jika ingin meminjam buku,” kata Putra.

Putra selaku Pustakawan berpesan kepada anak-anak pelajar, untuk giat literasi demi berwawasan global.

” Yang penting rajin-rajin membaca, supaya wawasan luas, tercapai apa yang dicita-citakan. Kalau gedget informasinya dari mana-mana tidak terfilter, tapi balik lagi ke buku yang memang masuk telah melalui penerbit dan tim editor,” ungkap Putra.(is)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: