Home / BANGKA BELITUNG / Gubernur Babel bersama Wapres RI Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung MUI

Gubernur Babel bersama Wapres RI Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung MUI

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Di sela-sela rangkaian kegiatan Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) ke-VII tahun 2020, Gubernur Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Sekretariat Majelis Ulama Indonesia (MUI), Provinsi Bangka Belitung di Jalan Kampak, Pangkalpinang, Kamis (27/2/2020).

Dalam sambutannya, Erzaldi menyampaikan bahwa, di lokasi yang luasnya kurang lebih 5.000 meter persegi ini akan dibangun Gedung Sekretariat MUI Babel yang merupakan hibah dari Pemprov. Kep. Babel.

Di sekeliling lokasi ini juga dibangun gedung mitra MUI seperti IPHI, Baznas, Badan Wakaf, dan DMI. Dengan pembangunan gedung ini diharapkan para ulama dan organisasi keumatan dapat saling bersinergi, khususnya ralam rangka untuk membina umat.

Dalam penjelasan Erzaldi bahwa, Keputusan Presiden (Kepres) yang baru berkenaan dengan ekonomi syariah dan industri halal sudah keluar.

“Tentunya ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami Provinsi Kep. Bangka Belitung untuk bersama-sama mengajak komponen organisasi keumatan ini untuk bekerja keras, terus memajukan ekonomi umat,” ungkap Erzaldi.

Oleh sebab itu, pihaknya sangat berharap kepada MUI untuk mendorong terlaksananya provinsi halal yang dimulai dari produk, industri, dan lokasi halal, yang akan memberikan keyakinan dan kenyamanan bagi masyarakat.

Halal ini dikatakan Erzaldi adalah suatu kebutuhan. “Saya yakin dan percaya, dengan kehalalan ini insyaallah Indonesia akan lebih barokah. Mudah-mudahan dengan apa yang kita lakukan ini, Indonesia dan khususnya Bangka Belitung terbebas dari balak dan bencana,” jelasnya Erzaldi

Erzaldi menambahkan, menjadi suatu kebahagiaan untuk terus membantu dan mendorong MUI dan para mitranya, untuk bekerja sama membangun dan melayani umat, sehingga nantinya umat akan betul-betul sejahtera lahir dan batin.

Selain Wapres RI dan Gubernur Erzaldi Rosman, ikut meletakkan Batu Pertama, Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid, Wakil Ketua MUI Pusat, Ibu Huzaemah, Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah dan Ketua MUI Babel Zayadi Hamzah.rill/(wa)

About winalaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: