Home / BANGKA BELITUNG / DP2KBP3A Kabupaten Bangka Barat Lakukan Pembinaan Pelayanan KB dan Pelayanan KB gratis

DP2KBP3A Kabupaten Bangka Barat Lakukan Pembinaan Pelayanan KB dan Pelayanan KB gratis

BANGKA BARAT, LASPELA- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Bangka Barat melakukan acara Pertemuan penguatan Fasilitas Kesehatan (Faskes) pemerintah, Faskes swasta dan Usaha Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) dalam peningkatan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) di Ruang Pertemuan Dinas P2KBP3A Kabupaten Bangka Barat, Kamis (27/2/2020)

Dalam materi yang disampaikan oleh BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung disebutkan Peningkatan KB MKJP tersebut diantaranya kegiatan pelayanan KB Implan, MOW atau Medis Operasi Wanita (Tubektomi) dan Medis Operasi Pria (Vasektomi) dan An intrauterine device (IUD).

Ida Roaida selaku Kepala Bidang Keluarga Berencana Keluarga Sejahtera (KBKS) DP2KBP3A Kabupaten Bangka Barat menyebutkan dalam rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan Pelayanan bagi masyarakat muntok berupa pelayanan KB Gratis.

” Pertemuan dengan BKKBN Provinsi Bangka Belitung dihadiri 25 orang peserta dari 2 kecamatan yaitu Muntok dan Simpang Teritip terdiri dari Bidan, Pengelola Program KB, PLKB ( Petugas Lapangan KB) dan Kader.
Disini juga sekaligus pelayanan KB gratis. Untuk peserta KB gratis ada 19 orang tadi, pelayanan KB Pil, 3 orang Kondom, 1 orang bongkar Implan, 1 bongkar pasang Implan dan Pemasangan Implan 1 orang,” jelas Ida Roaida

Ida berharap kegiatan tersebut dapat selalu difasilitasi oleh Pemerintah Daerah seperti yang telah dilakukan selama ini.(is)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: