Home / BANGKA BELITUNG / Akibat Tidak Menjaga Jarak Aman, Welly Tabrak Didi Dari Belakang

Akibat Tidak Menjaga Jarak Aman, Welly Tabrak Didi Dari Belakang

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

NAMANG, LASPELA– Telah terjadi kecelakaan di Jalan Raya Koba, Desa Belilik, kecelakaan terjadi akibat pengendara tidak menjaga jarak aman dalam berkendara, Welly (38) supir mobil jenis pickup berwarna hitam asal Kabupaten Bangka selatan (Basel) menabrak sepeda motor dinas ASN Bateng yang dikendarai Didi Suwito (39), beserta Istri Sifa Saditri (29).

Kanit Laka Sat Lantas Polres Bateng, Bripka Dedi Noveri, menceritakan kronologi kejadian bahwa kecelakaan bermula saat mobil pickup dan sepeda motor melaju ke arah yang sama yaitu kearah Pangkalpinang, saat memasuki Desa Belilik, Kecamatan Namang, cuaca hujan, Didi bersama Sifa bermaksud ingin berteduh dan Didi lantas menyalakan lampu sign ke arah kanan serta mengambil arah kekanan, pada saat bersamaan mobil pickup yang dikendarai Welly ingin mendahului sepeda motor tersebut, karena jarak sudah dekat akhirnya kecelakaan pun terjadi.

“Saat laka terjadi sepeda motor yang digunakan Didi terpental sekitar 5 meter kedepan sementara Sifa terjatuh dan menghantam kaca mobil pickup bagian depan,” ungkap Kanit Dedi, Kamis (27/2/2020)

Dedi mengungkapkan bahwa berdasarkan dari kronologi kejadian, kecelakaan ini murni disebabkan oleh kelalaian dari si pengendara mobil karena tidak menjaga jarak aman saat berkendara.

“Human error salah satu penyebab laka dan ini harus diperhatikan oleh para pengendara jangan sampai lalai sehingga bisa menyebabkan kematian,” kata Dedi.

Setelah kejadian, Didi dan Sifa langsung dilarikan ke Puskesmas Namang untuk mendapatkan pertolongan pertama, kemudian dibawa ke RSUD Bateng guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Kedua korban saat ini sedang berada di RSUD Bateng untuk pemeriksaan lebih lanjut, melihat kondisi awal fisik awal, kedua korban mengalami luka ringan,” pungkas Dedi.(*)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: