Home / BANGKA BELITUNG / Dinkes dan Satpol PP Basel Kerahkan Tim Selama Pelaksanaan Tes CPNS Berlangsung

Dinkes dan Satpol PP Basel Kerahkan Tim Selama Pelaksanaan Tes CPNS Berlangsung

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana kabupaten Bangka Selatan menurunkan tim pada pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS tahun 2020 di Gedung Diklat Bangka Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Bangka Selatan, Supriyadi mengatakan sedikitnya menurunkan tim medis sebanyak 7 paramedis terdiri dari satu dokter dan 6 perawat serta satu armada medis ambulance. Hal ini untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi peserta calon CPNS maupun panitia tes CPNS yang mengikuti tes SKD yang berlangsung selama 4 hari, 25-28 Februari 2020.

“Ada tim jaga selama kegiatan tes CPNS berlangsung beserta ambulance satu ambulan. Satu dokter dan 6 perawat kita siagakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam hal pelayanan kesehatan bagi peserta tes CPNS 2020 di gedung Diklat,” kata Supriyadi, Rabu (26/2).

Tak hanya tim medis, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Bangka Selatan juga ikut menurunkan tim pengamanan selama tes SKD CPNS berlangsung. Kabid Ketertiban Umum Satpol PP, Untung Sridadi mengatakan sebanyak 10 personil dikutsertakan dalam pengamanan tes CPNS tahun 2020.

“10 personil Satpol PP kita kerahkan dalam dua shift, yakni 5 personil shift pagi dari pukul 08.00 – 13.00 Wib dan 5 personil pada shift sore dari pukul 13.00 – 18.00 Wib,” kata Untung.

Ia menuturkan, tujuan personil Satpol PP di lokasi pelaksanaan tes CPNS yakni untuk memberikan ketertiban rasa aman dan nyaman kepada para peserta dan panitia pelaksana tes CPNS, sehingga peserta dapat mengikuti tes CAT dengan aman dan lancar.

“Kita memberikan rasa aman dan nyaman, guna terciptanya ketertiban sehingga pelaksanaan tes CPNS berjalan lancar bagi peserta dan tugas panitia dalam hal mengawasi para peserta tes CPNS terbantukan,” sebutnya.

Tak hanya itu, lanjut dia personil juga ikut mengatur kedatangan keluarga peserta yang ikut menemani dan memberikan motivasi semangat dalam melaksanakan tes CPNS.

“Personil juga ikut mengatur keluarga peserta yang datang ke lokasi untuk memberikan dukungan dan motivasi, serta personil Satpol PP ikut mengatur ketertiban parkir kendaraan di sekitar lokasi agar teratur tidak asal-asalan parkir kendaraannya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Bangka Selatan, Hartini mengapresiasi langkah langkah yang dilakukan oleh kedua instansi tersebut.

Menurut nya, ini wujud sinergitas antar instansi yang saling berkoordinasi dalam mendukung pelaksanaan tes CPNS di Bangka Selatan.

“Kami apresiasi atas dukungan dari instansi Dinas Kesehatan yang menurunkan tim medis dan juga Satpol PP ikut mengerahkan personil nya, ini merupakan bentuk sinergitas antar instansi dalam mendukung pelaksanaan tes SKD CPNS di Bangka Selatan agar berjalan aman, nyaman dan lancar tanpa ada gangguan,” ucapnya. (Pra)

About nputralaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: