Home / BANGKA BELITUNG / Polres Bangka Tanam 1500 Mangrove, Kapolres : Alam Menjaga Kita, Kita Menjaga Alam

Polres Bangka Tanam 1500 Mangrove, Kapolres : Alam Menjaga Kita, Kita Menjaga Alam

Oleh : Mahfur Al Hasan

SUNGAILIAT, LASPELA — Sebanyak 1500 batang mangrove di tanam di tepian Sungai Tengkorak Sungailiat Bangka, Jumat (31/2/2020).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Polres Bangka tersebut merupakan kegiatan serentak yang dilakukan oleh Polri baik di wilayah Kabupaten maupun di Kota dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN). Kegiatan tersebut juga mengusung tema “Polri peduli penghijauan pantai dan penguatan ekonomi masyarakat pesisir”.

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya untuk menjaga keindahan serta kelestarian alam yang ada di wilayah Bangka dari berbagai macam ancaman.

“Dalam kegiatan ini, Polri memberikan sebuah kepedulian terhadap lingkungan terhadap ancaman yang terjadi di wilayah kabupaten Bangka, baik dari ancaman abrasi maupun ekosistem lainnya,” ungkap Kapolres.

Menurtnya, kegiatan menanam mangrove ini sudah 4 kali dilakukan oleh Polres Bangka, untuk itu pihaknya mengharapkan agar semua elemen dapat bersinergi untuk merawat dan menjaga mangrove tersebut.

“Sudah ribuan pohon yang kita tanam baik di perairan maupun di daratan, sehingga diharapkan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi yang positif. Untuk itu, mohon kerjasamanya dengan seluruh pihak untuk ikut serta dalam merawat pohon mangrove ini,” tambahnya.

Tak hanya Polres Bangka, dalam kegiatan tersebut juga melibatkan beberapa unsur seperti Forkopimda, elemen masyarakat peduli lingkungan serta siswa siswi SD, SMP dan SMA.

“Jadi kita libatkan juga para pelajar menanam mangrove ini, karena untuk memberikan edukasi-edukasi kepada para siswa bahwa pentingnya kita menanam pohon untuk anak cucu kita kedepan,” terangnya. (mah)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: