Home / BANGKA BELITUNG / Pemuda Muhammadiyah Babel Sukses Gelarkan Dialog Kesehatan Bertema “Wabah Corona, Pentingnya Karakter Pemuda Sadar Sehat Untuk Bangka Belitung Berkemajuan

Pemuda Muhammadiyah Babel Sukses Gelarkan Dialog Kesehatan Bertema “Wabah Corona, Pentingnya Karakter Pemuda Sadar Sehat Untuk Bangka Belitung Berkemajuan

PANGKALPINANG, LASPELA– Dialog yang mengangkat kasus kekinian ini mendapat respon positif dari 2 kampus kesehatan di Bangka Belitung. Sedikitnya 40 mahasiswa/mahasiswi STIKES Abdi Nusa dan STIKES Citra Delima ikut hadir untuk mendengarkan dan berdialog dari dua narsumber yang disiapkan yakni dr. Meilano Robinsyah, SpPD dan Dwi Puji Ariyanto SKM, Jumat (21/2/2020).

Kedua narasumber yang berlatar belakang beda ini cukup membius peserta dialog dengan paparan yang disajikan. Para peserta pun tak henti-hentinya melakukan pertanyaan kepada dua narasumber ini.

Dipandu moderator, Wahyu Saputra kegiatan ini pun mendapat apresiasi dari beberapa pihak diantaranya Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bangka Belitung, Ketua KPU Bangka Belitung, Ketua KPID Bangka Belitung dan pihak lainnya.

“Ini patut diapresiasi, kegiatan yang update terhadap perkembangan zaman, kami mengucapkan selamat berdialog,” ujar Syamlawi Ahmad, Plt Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bangka Belitung.

Hal senada juga disampaikan ketua KPID Babel, Rusdiar yang sangat mendukung kegiatan yang berorientasi mecerahkan masyarakat. Menurutnya dialog seperti ini sangat dibutuhkan sebagai sarana penguatan informasi kepada publik.

“Ini sangat luar biasa, saya sangat mengapresiasi dialog kesehatan yang up to date ini,” ungkap Rusdiar.

Sementara ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung, Andika Saputra mengharapkan output dari dialog kesehatan ini peserta dapat menambah kekhasanahan ilmu kesehatan yang diberikan pemateri. Disamping itu, Andika juga mengharapkan ada semacam umpan balik bagi peserta untuk menerapkan budaya hidup sehat di keluarganya.

” Ini yang sangat kami harapkan, kami ingin membagikan fungsi dan kehadiran pemuda Muhammadiyah dapat mencerahkan dan dirasakan masyarakat. Semoga ilmu yang didapat peserta dapat ditularkan ke orang-orang terdekatnya maupun tetangga-tetangganya,” pungkas Andika.(*)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: