Home / BANGKA BELITUNG / Suriyanto : Belum Ada yang Terjangkit Corona

Suriyanto : Belum Ada yang Terjangkit Corona

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Kasus virus Corona hingga sekarang belum ada di wilayah Pangkalpinang, Hal ini dijelaskan Suriyanto selaku Plt.Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang. Rabu (19/2/2020).

“Sampai sekarang masyarakat Pangkalpinang belum ada yang terjangkit Corona,” ujarnya.

Mengkonsumsi makanan sehat dan pola hidup sehat serta Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) pun haruslah diterapakan bagi masyarakat.

“Saya rasa kita haruslah menerapkan pola hidup sehat, seperti memakai masker jika kita sedang terkena flu, dan masyarakat pun lebih aktif dalam memakai masker,” katanya.

Untuk menangani jika kelak adanya pasien yang terjangkit Corona, dirinya mengintruksikan kepada seluruh Puskesmas dan Rumah Sakit untuk menyediakan ruang isolasi khusus.

“Untuk menjaga-jaga jika nantinya terdapat pasien yang mengalami gejala-gejala awal virus Corona,” terangnya.

Sementara itu, berita tentang adanya pasien yang terduga Suspect virus Corona di RS. Siloam, terbukti pasien tersebut tidak terjangkit virus yang bertitik utama di Wuhan Cina ini, namun dipastikan merupakan infeksi paru-paru.

“Arahnya ke infeksi paru-paru, dan bukan ke arah suspect virus Corona, itu sudah dipastikan, hal ini sudah dievaluasi oleh Dokter spesialis dalam kami, dan memang tidak ada yang mengarah ke virus Corona,” ujar Direktur RS. Siolam dr. Erna Susanti. (dnd)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: