Home / BANGKA BELITUNG / Empat Tahun Pimpin Basel, Justiar: Partisipasi dan Doa Masyarakat, Pemkab Basel telah Banyak Penghargaan

Empat Tahun Pimpin Basel, Justiar: Partisipasi dan Doa Masyarakat, Pemkab Basel telah Banyak Penghargaan

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Acara ramah tamah bersama masyarakat dalam rangka 4 tahun kepemimpinan dirinya dan Wabup Riza Herdavid periode 2016-2021, Senin (17/2) malam di gelarkan di Rumah Dinas Bupati Bangka Selatan Drs H Justiar Noer

“Terima kasih kepada para undangan yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri acara malam ramah tamah dalam rangka kepemimpinan saya dan pak wabup Riza Herdavid,” kata Justiar mengawali sambutannya.

Dia berharap, semoga acara tersebut menjadi momentum bagi semua pihak untuk terus meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan. Serta menggelorakan semangat kebersamaan untuk bersama-sama.

“Dalam membangun Bangka Selatan yang mandiri, maju, sejahtera, dan berdaya saing. Tak terasa empat tahun sudah masa kepemimpinan Bupati dan Wabup Basel periode 2016 hingga 2021,” ujarnya.

Atas dukungan, lanjut dia partisipasi dan doa masyarakat, Pemkab Basel telah mendapat kan banyak penghargaan di berbagai bidang. Baik pada tingkat nasional maupun provinsi. Seperti 2 tahun berturut-turut penganugerahan Adipura dari KLHK.

Dan penghargaan meraih predikat nilai B atas SAKIP tahun 2019 dari Kemenpan RB. Diawal tahun 2020 ini sebagai tuan rumah Rakor Gubernur se Babel. Guna mendorong pertumbuhan dan pemerataan berbasis ekonomi.

“Yang menghasilkan kesepakatan – kesepakatan untuk percepatan pembangunan program strategis di Babel dengan memberikan otonomi yang seluas-luasnya kepada kabupaten dan kota untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” tukasnya.

Dijelaskan dia, Pemkab Basel saat ini sedang fokus pada pengembangan KIS yang merupakan salah satu program strategis guna percepatan pertumbuhan ekonomi. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menciptakan lapangan pekerjaan.

“Serta menekan angka pengangguran dan kemiskinan di Basel. Pembangunan infrastruktur di Basel akan terus berkelanjutan, saat ini kita sedang membangun KIS di ujung Selatan Pulau Bangka,” jelasnya.

Dimana, lanjut dia telah masuk pada program konkrit pemerintahan Jokowi yaitu program strategis nasional tentang RPJMN tahun 2020-2024. Jalan menuju kemajuan sudah dimulai, KIS merupakan peluang investasi strategis.

“Akhirnya pada momentum empat tahun kepemimpinan kami ingin, saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu bersinergi, bahu-membahu dan bekerja sama untuk membangun Basel yang berkelanjutan,” pungkasnya. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: