Home / BANGKA BELITUNG / Gelar MTQ Tngkat Kecamatan, Yusmawandi : Bekal Anak – Anak di Masa Depan

Gelar MTQ Tngkat Kecamatan, Yusmawandi : Bekal Anak – Anak di Masa Depan

GANTUNG, LASPELA – Kecamatan Gantung gelar kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kecamatan, Untuk mencari 1 peserta yang akan mewakili MTQ di Tingkat Kabupaten Belitung Timur, Selasa (18/2/2020).

7 Desa di Kecamatan Gantung mengikuti kegiatan MTQ tingkat kecamatan yang diselenggarakan setiap satu tahun sekali, nantinya dari tingkat kecamatan akan ada satu peserta MTQ terpilih untuk mewakili ke tingkap MTQ Kabupaten Belitung Timur.

Kegiatan MTQ ini Diawali dari para peserta melakukan Pawai Taaruf disepanjang jalan Desa Selinsing dan dilanjutkan dengan 8 cabang kegiatan perlombaan yang akan diselenggarakan selama 3 hari.

Camat Gantung Yusmawandi, S.pd menyampaikan jika untuk tahun ini Kecamatan Gantung mendapatkan giliran untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten, Tahapan pelaksanaan sudah dari tingkat desa lalu ke kecamatan kemudian baru ke kabupaten.

“Awalnya kan dari tingkat desa kemudian kecamatan dan kabupaten, ini kegiatan setahun sekali kebetulan tuan rumah pada tahun ini adalah kecamatan gantung untuk MTQ tingkat kabupaten,” ujarnya.

Yusmawandi berharap adanya kegiatan MTQ ini dapat menjadi penguatan ketakwa’an serta menjadi bekal untuk anak – anak dimasa depan agar terhindar dari hal-hal yang tidak baik.

“Kegiatan ini kan sebenarnya sudah rutin dan mensyi’arkan agama islam sehingga Harapan kita kepada masyarakat kita kembali kepada Al-Qur’an untuk menguatkan ketakwa’an kemudian untuk sebagai bekal anak – anak kita kedepan jangan sampai banyak terbawa pada hal yang kita tidak inginkan,”imbuh Yusmayandi.(wah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: