Home / BANGKA BELITUNG / Polres Basel Peduli Bencana, Serahkan Sembako Korban Angin Puting Beliung

Polres Basel Peduli Bencana, Serahkan Sembako Korban Angin Puting Beliung

Oleh: Nopranda Putra

*Tidak ada korban jiwa, kerugian materil diperkirakan Rp 50 juta

PAYUNG, LASPELA – Sebanyak tujuh rumah warga Desa Irat, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung rusak dihantam angin puting beliung, Sabtu (15/2) sekira pukul 17. 00 Wib.

Pusaran angin puting beliung merusak sebagaian atap rumah dan dinding rumah semi permanen yang terbuat dari papan.

Kendati demikian, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Pada saat terjadi angin puting beliung juga disertai hujan lebat pada Sabtu 15 Februari pukul 17.00 Wib, dan pada saat kejadian angin puting beliung sebagian keluarga tidak sedang berada di rumah, jadi tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut,

Hanya saja, untuk kerugian materil atas rusaknya tujuh rumah itu diperkirakan sebesar Rp 50 juta. Dari tujuh rumah yang terkena angin puting beliung, terdapat satu rumah yang rusak parah.

Menanggapi hal itu, Polres Bangka Selatan turun ke lokasi untuk memberikan bantuan sosial berupa keperluan bahan pokok sembako kepada keluarga korban yang terkena angin puting beliung.

“Menindaklanjuti musibah angin puting beliung yang menimpa rumah warga desa Irat, Polres Bangka Selatan, Polsek Payung, Bhayangkari Cabang Bangka Selatan dan Payung serta Bhabinsa memberikan bantuan sosial berupa bahan pokok sembako bagi keluarga korban yang terkena angin puting beliung,” kata Kapolres Bangka Selatan AKBP Ferdinand Suwarji, Senin (17/2).

Tak hanya itu, Kapolres dan jajaran juga memberikan bantuan uang tunai untuk membantu meringankan korban angin puting beliung. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: