Home / BANGKA BELITUNG / Pemkab Bangka Barat Apresiasi Sosialisasi Werving Prajurit TNI AL

Pemkab Bangka Barat Apresiasi Sosialisasi Werving Prajurit TNI AL

BANGKA BARAT, LASPELA– TNI Angkatan Laut mengundang ratusan siswa siswi se Kabupaten Bangka Barat dalam rangka melaksanakan kegiatan Sosialisasi Werving Prajurit TNI Angkatan Laut (AL) Bangka Barat Tahun 2020 di Gedung Majapahit Unmet Muntok, Jum’at (14/2/2020).

Kegiatan sosialisasi Werving (pelaksanaan pengarahan dan penerimaan personel TNI) yang setiap tahun dilaksanakan untuk mendapatkan personil Angkatan Laut yang terampil dan handal.

Dalam Sambutannya Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Muhammad Effendi menyambut baik kegiatan tersebut dan mengapresiasi sebesar-besarnya agar masyarakat dapat menyerap informasi werving tersebut terutama pelajar SMA sederajat yang sudah duduk di penghujung tahun.

” Kepada TNI AL, Pemda sangat mendukung apa yang telah dilaksanakan dalam penyelenggaraan kegiatan ini di wilayah Bangka Barat. Semoga dengan kegiatan ini akan memberikan bekal yang positif dan dapat memotivasi para pelajar atau anak-anak yang baru lulus SMA /SMK sederajat khususnya di Bangka Barat untuk mengetahui dan memahami secara lebih dekat tentang TNI AL,” ujarnya.

Effendi menyebutkan selaku Pemerintah Daerah hanya dapat berharap kepada peserta sosialisasi untuk dapat menyerap ilmu yang diberikan terutama informasi werving yang disampaikan pemateri.

“Untuk itu kepada seluruh peserta sosialisasi agar dapat menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya, juga diharapkan para peserta dapat menyebarluaskan informasi penerimaan anggota TNI AL kepada teman-teman, tetangga, saudara baik secara langsung maupun melalui media sosial,” ungkapnya.

Kepada TNI AL, Effendi mengungkapkan agar dapat terus jaya dengan perekrutan Calon prajurit yang nantinya diharapkan adalah prajurit-prajurit yang siap menghadapi segala tantangan.

“Saya berharap TNI AL mendapatkan calon-calon prajurit handal dan profesional untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks dan global di masa datang,” harapnya.(is)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: