Home / BANGKA BELITUNG / Erzaldi Dorong Masyarakat Belitung Jadikan Masjid sebagai Modal Kekuatan Umat

Erzaldi Dorong Masyarakat Belitung Jadikan Masjid sebagai Modal Kekuatan Umat

Oleh : Wina Destika

BELITUNG, LASPELA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman memberikan dana hibah yang disampaikan kepada Masjid Baitul Hijrah dan Yayasan Baitul Quran, masing-masing sebesar 400 juta rupiah dan 300 juta rupiah setelah melakukan salat Magrib berjamaah.

Dana ini diserahkan dalam kegiatan Magrib Mengaji yang diadakan oleh Pemprov Bangka Belitung dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Bangka Belitung.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka membumikan Alquran di Bumi Serumpun Sebalai serta sebagai salah satu dari program-program keagamaan lain seperti Sajadah Fajar, Safari Jumat, hingga Safari Ramadan, dan kegiatan keagamaan lainnya.

Kegiatan Masjid Mengaji kali ini dilaksanakan di Masjid Baitul Hijrah, Jl. Hasyim Idris, Desa Gunung Payung, Tanjung Pandan, Belitung, Kamis (13/2/2020).

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, hadir bersama Danlanud, HS Hananjuddin, bersama jajaran perwira TNI Belitung. Mengawali kegiatan, Erzaldi melaksanakan salat magrib berjamaah bersama jamaah Masjid Baitul Hijrah yang terdiri dari masyarakat sekitar, pengurus masjid, alim ulama hingga ibu-ibu majelis ta’lim.

Dalam sambutannya, Erzaldi menyampaikan agar pemugaran masjid direncanakan dan disiapkan dengan baik. “Siapkan juga sisi halaman masjid untuk sarana bermain anak anak,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, agar Yayasan Baitul Quran dapat ikut menyampaikan kepada masyarakat, terkait program beasiswa untuk anak hafizh Alquran. “Jika hafiz hafal hingga 30 juz, beasiswa akan diberikan hingga selesai pendidikan di perguruan tinggi,” ungkap Erzaldi.

Sebelumnya, Ketua Masjid Baitul Hijrah, Iskandar Sutomo, menyampaikan ucapan terima kasih atas nama pribadi dan seluruh jamaah serta pengurus Masjid kepada Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, yang berkenan hadir langsung ke masjid ini.

Ia melaporkan bahwa Masjid Baitul Hijrah belum pernah melakukan renovasi atau pemugaran sejak berdiri. “Kami para pengurus berencana untuk melakukan pemugaran mengingat jamaah yang makin banyak khusus nya pada saat salat Jumat,” jelasnya.

Melihat perkembangan umat yang semakin banyak terlebih saat salat Jumat, pengurus masjid berencana melakukan renovasi yang saat ini telah terbentuk kepanitiaan pembangunannya.

Kehadiran Gubernur Erzaldi Rosman di masjid ini dikatakannya, menambah semangat dan tekad dalam merenovasi Masjid. “Dengan pemugaran ini, insyaallah kualitas bangunan akan ditingkatkan sehingga masjid kami ini menjadi lebih layak,” tutupnya.rill/(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: