Home / BANGKA BELITUNG / Resmikan Gedung Baru Sekolah YPK Air Kenanga, Erzaldi : Tuhan akan Memberikan yang Terbaik

Resmikan Gedung Baru Sekolah YPK Air Kenanga, Erzaldi : Tuhan akan Memberikan yang Terbaik

Oleh : Wina Destika

KENANGA, LASPELA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, meresmikan gedung baru Sekolah Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) Kenanga dan Lapangan Basket Paguyuban Peduli Kenanga Bersatu (PPKB) serta menghadiri Perayaan Imlek Ceria 2020, Jumat (7/2/20).

Usai meresmikan, dalam sambutannya Erzaldi menyampaikan pesan dan memberikan apresiasi atas kehadiran dari lembaga pendidikan swasta di bawah naungan YPK yang peduli terhadap pendidikan anak-anak di Kep. Bangka Belitung.

“Sebuah cita- cita yang sangat mulia, melalui pendidikan YPK Air Kenanga di bawah pimpinan Rusli bersama dengan rekan-rekannya mendirikan yayasan ini secara bertahap dan akhirnya pada hari ini terwujud sebuah gedung sekolah, di mana hal ini turut menjadi kebanggaan kami sebagai Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” ujarnya.

Sekolah YPK Air Kenanga merupakan sekolah umum yang terdiri dari Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), serta Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Ia mengungkapkan bahwa di tengah upaya pemerintah provinsi dalam memajukan pendidikan, keberadaan YPK telah membantu pemerintah dalam memajukan pendidikan di daerah, khususnya Bangka Belitung.

“Keberadaan lembaga pendidikan swasta seperti halnya YPK Air Kenanga yang telah berperan dan turut membantu pemerintah dalam proses pendidikan di bangka beliting ini,” ungkapnya.

Atas hadirnya Yayasan Pendidikan Kristen Air Kenanga, Erzaldi menyampaikan pesan bahwa, hal utama dalam pendidikan adalah pembentukan karakter dan nilai-nilai luhur kepada generasi penerus.

“Terima kasih untuk yayasan YPK Air Kenanga serta kepada seluruh pengurusnya, saya berharap yayasan ini dapat terus berkembang dan memberikan kebanggaan sekaligus mendidik putra/i terbaik bangsa ini, sesuai dengan tujuan dari yayasan ini membina dan membentuk SDM yang mengutamakan pembentukan karakter dan nilai-nilai luhur dan itu adalah suatu kunci kesuksesan dari pendidikan,” ucapnya.

Di akhir sambutannya, Erzaldi secara khusus juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pendiri dan pengurus yayasan YPK atas pengabdiannya dalam memberikan layanan pendidikan di Kep. Bangka Belitung.

“Apa yang telah diberikan dan diupayakan oleh seluruh pengurus YPK saya percaya Tuhan akan memberikan yang terbaik” tuturnya.

Adapun rangkaian acara malam itu terdiri dari beberapa penampilan seperti, fashion show serta tari sambut yang ditampilkan oleh murid Sekolah YPK Kenanga.

Setelah berbagai penampilan ditampilkan, Erzaldi Rosman melakukan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian gedung baru Sekolah YPK Air Kenanga dan Lapangan Basket PPKB.

Acara ini dihadiri oleh Anggota DPR RI di antaranya Ir. Rudianto Tjen dan Bambang Pattijaya, Anggota DPD RI, Alexander Fransiscus Tokoh Inspirator Pendidikan, Bahar Buasan, Ketua Kadin Bangka Belitung, Ir. Thomas Jusman.rill/(wa)

About Isromi LASPELA

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: