Home / BANGKA BELITUNG / Pemkab Bangka Barat Optimis Porprov Bangka Barat Sukses

Pemkab Bangka Barat Optimis Porprov Bangka Barat Sukses

BANGKA BARAT, LASPELA– Menghadapi Porprov ke VI tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat mengaku optimis akan dapat mempersiapkannya. Hal tersebut dinyatakan Asisten 3 Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat, Rozali saat berada di di Gedung Olahraga Muntok, Kamis (6/2/2020).

Menurutnya, saat ini Pemkab Bangka Barat sudah menerima Surat Keputusan Gubernur terkait penyelenggaraan Porprov di Bangka Barat.

” Ada event yang SK-nya sudah ada dari Gubernur, saya sudah melihat, event Porprov ke VI tahun 2022, sudah sekali ini mungkin 20 tahun yang akan datang baru menjadi tuan rumah lagi,” ujar Rozali.

Lebih lanjut disampaikan Rozali persiapan yang telah dilakukan dan akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat bersama stake holder terkait ialah menyiapkan sarana dan prasarana serta menyiapkan venue yang sesuai dengan standar penyelenggaraan porprov.

” Kita sudah menyiapkan di ibukota kabupaten, cuma venuenya satu yang diluar, yaitu di Simpang Teritip untuk bela diri, tapi bela diri apa nanti, yang lain di kota Muntok. Venue indoor nya kayaknya kalau bela diri indoor semua. Volly dan basket kita titip dengan Disdikpora (Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga), untuk lapangan volly pantai itu kita punya di Batu Rakit, disitu ada dua, tinggal ngerehab. Disana kita punya bungalow, makanya saya lebih optimis,” ungkapnya.

Meski demikian, kata Rozali ada satu kendala dimana Pemkab belum dapat mempersiapkan sarana yaitu dari cabang renang. Kendala utamanya adalah Bangka Barat belum memiliki kolam renang berstandar nasional. Oleh karenanya perlu sinergitas maupun pembahasan lebih lanjut kedepannya.

Selain itu, sarana olaharga yang belum terpadu satu tempat menjadi pertanyaan pemkab Bangka Barat, apakah penyelenggaraan porprov bisa demikian.

” Di Bakik itu ada (Kolam renang) tapi mungkin belum standard. Ada GOR bulutangkis punya Ahon, Lapangan sepakbola, itu Air Gantang siap sebenar nya, sudah bagus itu. Tapi kalau jauh boleh nggak, makanya kita menyiapkan disini dua, Bina Jaya dan di Peltim, sudah direhab oleh Unmet. Tahun ini rencananya untuk tribun. Kalau yang lain sudah siap, sukses penyelenggaraannya Insya Allah, kemudian sukses prestasi,” sebutnya.

Rozali juga menuturkan untuk sarana pendukung lainnya seperti penginapan tidak menjadi persoalan bagi Pemkab , sebab Bangka Barat memiliki home stay yang lumayan banyak, tinggal menentukan titik klaster Bangka dan Belitung.

“Ini klaster Bangka, ini klaster Belitung, tinggal kita siapkan mereka mau nginap di home stay atau mau nginap di sekolah, kita beri alternatif, kalau hotel nggak bisa ngasih, penginapan nya nggak cukup. Tapi kalau untuk penginapan atlet dan official kita beri alternatif. Masih ada waktu dua tahun,” tuturnya.(is)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: