Home / BANGKA BELITUNG / DLH Bateng Kumpulkan Berkas Untuk Penilaian Adipura 2020

DLH Bateng Kumpulkan Berkas Untuk Penilaian Adipura 2020

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

KOBA, LASPELA- Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Persampahan dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Rusdi, mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang mengumpulkan data dan berkoordinasi dengan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk mengumpulkan berkas kepada Kementrian Lingkungan Hidup terkait penilaian Adipura 2020.

“Kita akan berupaya mengirimkan berkas tersebut secepatnya, semoga bulan Februari ini sudah bisa kita selesaikan,” kata Rusdi, Kamis (6/2/2020).

Rusdi mengungkapkan bahwa pihak Kementrian Lingkungan Hidup akan melakukan pengkajian berkas dan biasanya pada akhir tahun pihak kementrian akan melakukan verifikasi langsung ke lapangan untuk sinkronisasi data dan kondisi asli di lapangan.

“Setelah dilakukan verifikasi di akhir tahun nanti barulah diumumkan apakah kita masuk nominasi atau tidak, dan penganugrahan Adipura 2020 akan dilaksanakan diawal tahun 2021,” ungkap Rusdi.

Rusdi menambahkan bahwa Bateng merupakan nominator penerima Adipura tahun 2019, namun ia menyatakan bahwa sampai saat ini pihaknya belum mengetahui pasti kapan penganugrahan Adipura 2019 akan digelar.(*)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: