Home / BANGKA BELITUNG / Zero Coronavirus, Basel Tetap Waspada

Zero Coronavirus, Basel Tetap Waspada

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi mengatakan saat ini kabupaten Bangka Selatan masih zero penderita virus corona yang sudah merebak di Provinsi Wuhan, China.

“Kita tetap memantau melalui tim gerak cepat terkait perkembangan virus corona, intruksi dari Kementerian kesehatan disetiap daerah untuk tetap waspada dan juga kita sampaikan ke puskesmas dan RS apabila ada orang yang pernah bermain ke Wuhan China,” katanya, Selasa (28/1).

Menurutnya, pihaknya akan selalu mencermati setiap gerak gerik orang yang datang dari China melalui data yang didapatkan dari Dinas Kesehatan Provinsi baik pendatang melalui udara maupun laut.

“Akan tetap kami cermati pergerakan orang yang berasal dari negara itu (China), tapi kalau di Basel belum ada corona, laporan juga belum pernah ada, karena sebelum penderita masuk ke kabupaten mereka (Dinkes Provinsi) akan memberikan info lewat kartu kewaspadaan gejala dini,” tukasnya.

Untuk itu, ia menghimbau kepada tenaga kesehatan di Basel untuk tidak panik saat menangani penderita corona, karena penannganan itu sama saja dengan penderita sars.

“pada tenaga media jangan panik kita perlakukan dengan penderita sars, tetap jaga ketahanan tubuh, bawa pelindung diri dan terus gunakan masker,” sebutnya sembari menambahkan kalau memang ada dicurigai akan dirujuk ke RSU Provinsi. (Pra)

About nputralaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: