Home / BANGKA BELITUNG / Tingkatkan Jumlah Kunjungan, Pokdarwis Gerhana Desa Terentang III Akan Gelar Berbagai Event

Tingkatkan Jumlah Kunjungan, Pokdarwis Gerhana Desa Terentang III Akan Gelar Berbagai Event

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

KOBA, LASPELA- Untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisata di Pantai Terentang, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Gerakan Bangun Desa (Gerhana) Desa Terentang III akan meningkatkan jumlah event di lokasi pantai yang berada di Desa Terentang III, Kecamatan Koba, Kahupaten Bangka Tengah (Bateng).

Ketua Pokdarwis Gerhana Desa Terentang III, Basrin, mengatakan bahwa pihaknya akan memperbanyak kegiatan atau event di destinasi wisata Pantai Terentang yang tujuannya untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

“Kami akan memperbanyak kegiatan yang ada di lokasi Pantai Terentang, dan itu sudah sesuai dengan arahan pak bupati,” kata Basrin, Senin (27/1/2020).

Basrin menjelaskan bahwa pihaknya telah mempersiapkan beberapa kegiatan yang akan diadakan di Pantai Terentang, seperti festival Pantai Terentang, yaitu festival tentang aktifitas masyarakat di pantai, seperti lomba mencari remis, lomba masak lempah kuning, dan lomba kreasi masakan hasil laut, festival gerhana matahari cincin yang diperkirakan muncul di bulan Juni 2020, pasar Ramadhan dan bazar lebaran, dan pesta rakyat berkenaan dengan hari kemerdekaan tanggal 17 Agustus 2020.

“Banyak event yang akan kita laksanakan di Pantai Terentang, misalnya acara panjat pinang, parade perahu hias, lomba mencari remis, dan bazar serta pasar rakyat,” ujar Basrin.

Basrin menambahkan bahwa yang ia lakukan semata- mata untuk menumbuhkan sadar wisata masyarakat serta memberdayakan potensi SDA serta SDM yang ada di Desa, dan Basrin berharap dari semua kegiatan yang akan digelar nantinya dapat memikat masyarakat dan wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Terentang, dan juga ke destinasi wisata lainnya yang ada di Bateng.

“Saya sangat yakin dengan usaha yang terus menerus untuk menghidupkan dan mengembangkan destinasi wisata, termasuk Pantai Terentang, serta dukungan dari semua pihak baik itu Pemkab Bateng, swasta, dan masyarakat, Pariwisata Bateng akan maju,” pungkas Basrin.(*)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: