Home / BANGKA BELITUNG / Bupati Mulkan Bagi-bagi Angpao

Bupati Mulkan Bagi-bagi Angpao

Oleh : Mahfur Al Hasan

SUNGAILIAT, LASPELA — Bupati Bangka, Mulkan membagikan 100 angpao kepada masyarakatnya yang kurang mampu dan anak yatim pada saat malam Festival Harmoni Imlek 2571 yang digelar di Jalan Laut Sungailiat Bangka, Jumat (24/1/2020) malam.

Dimana biasanya pada perayaan tahun baru Imlek khususnya warga keturunan Tionghoa identik dengan membagi-bagikan angpao.

Angpao merah bergambar sendiri melambangkan kebaikan dan kesejahteraan di dalam kebudayaan Cina, yang menunjukkan kegembiraan dan harapan nasib baik bagi penerimanya

Banyak yang meyakini jika tradisi bagi angpao akan membawa kebahagiaan dan membuat keluarga atau orang yang menerimanya turut mendoakan si pemberinya agar selalu hidup sejahtera.

Selain itu, bagi pemberi juga akan terhindar dari kemalangan, sebab ia telah berbagi rezeki. Tak heran jika raut wajah orang yang memberi angpao justru akan terlihat bahagia, begitu pula yang menerimanya.

Anak-anak yang menerima angpao tersebut terlihat senang dan tertawa-tawa kecil saat orang nomor satu di kabupaten Bangka mendekatinya.

Bahkan warga yang hadir dan melihat acara tersebut juga berteriak dan berharap mendapatkan angpao yang sama.

Bupati Mulkan mengatakan bahwa ini juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat, tak lupa ia juga berharap agar kedepan selalu diberikan kemudahan dalam segala urusannya.

“Kami berharap agar kita semuanya diberikan kesehatan, panjang umur, dan dimudahkan rezekinya,” harap Mulkan.(mah)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: