DONE

Home / KABUPATEN BANGKA / Kumpulan Berita Bangka Belitung / NEWS

Kamis, 23 Januari 2020 - 17:53 WIB

170 Peserta Ikuti Lokakarya Inspiratif Terkait Penanganan dan Pengolahan Sampah

Oleh : Mahfur Al Hasan

SUNGAILIAT, LASPELA — Sebanyak 170 peserta yang terdiri dari 21 SLTP/SMA, dan 4 Perguruan Tinggi di Kabupaten Bangka mengikuti lokakarya inspiratif terkait pengolahan sampah, yang dilaksanakan di Gedung Wanita Sungailiat, Kamis (23/1/2020).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Bangka Environtmen Creative Activis of Kawa (Becak) Babel tersebut digelar dengan tujuan memberikan pemahaman kepada para siswa untuk menyalurkan kreativitas terutama dalam hal penanganan dan pengolahan sampah.

“Ini kegiatan yang positif sekali untuk memancing sekolah-sekolah dan kampus untuk mau dan mampu mengolah sampah-sampah di sekolahnya. Minimal kami berharap agar nantinya ada kegiatan ekstrakurikuler hijau di sekolah yang mampu mengolah sampah,” ungkap Ketua Becak Babel, Arinda Unigraha.

Selain itu, kata Arinda, kegiatan tersebut juga untuk memberikan masukan kepada para siswa agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Tujuan kami ialah untuk meningkatkan kepedulian lingkungan didalam generasi muda terutama para siswa ataupun mahasiswa ini. Untuk itu kami akan sinergikan dengan instansi pendidikan dan juga DPRD Bangka Belitung semoga nanti bisa menyerap aspirasi dan mau membantu memfasilitasi tentang pengolahan sampah ini agar pengolahan sampah di Bangka tentunya lebih baik lagi,” tambahnya.

Sementara itu, anggota komisi IV DPRD Provinsi Babel, Ranto Sendhu memberikan apresiasi dan siap mendukung apapun kegiatan yang dilaksanakan oleh Becak Babel.

“Kami sangat mengapresiasi dengan Becak Babel ini, kegiatan ini bukan saja menjadikan negeri yang bersih dan sehat, tetapi bagaimana sampah-sampah di wilayah kita ini bisa menjadi barang yang bernilai ekonomis. Apapun kegiatan Becak Babel ini tentunya kegiatan-kegiatan yang positif akan kami dukung sepenuhnya,” ujar Sendhu.(mah)

Share :

Baca Juga

GETAR

TI di Dusun Kelidang Tepus Makan Korban Jiwa

KABUPATEN BANGKA

Satu Orang Pasien PDP Asal Desa Dalil Meninggal Dunia

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Pemprov Ikuti Koordinasi Pemanfaatan Anjungan Pemda se-Indonesia

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Kuota Minimal PKD Terpenuhi, Bawaslu Bateng Tak Perpanjang Masa Pendaftaran

EDU-BUDAYA

Sosialisasi Empat Pilar, Bambang Patijaya Ingatkan Pentingnya Kebhinekaan dan Toleransi

NASIONAL

Kevin/Marcus Jaga Kehormatan Indonesia 

Kumpulan Berita Bangka Belitung

PMI Bagikan 15.000 Liter Air Bersih ke Warga Pangkalpinang

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Komite BPH Migas Berikan Solusi Kelangkaan BBM di Babel
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: