Home / BANGKA BELITUNG / Digelarnya Rakor Teknis Diharapkan Percepatan Pembangunan di Provinsi Babel

Digelarnya Rakor Teknis Diharapkan Percepatan Pembangunan di Provinsi Babel

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA — Pada Rapat Koordinasi antara Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dan Pemerintah Kabupaten/ Kota se Bangka Belitung diharapakan dapat menghasilkan kesepakatan yang baik guna percepatan pembangunan program strategis di Bangka Belitung.

“Ada beberapa bahasan yang dibahas pada rakor teknis ini. Diantaranya adalah pengembangan UMKM dan Infrastruktur. Hasil rakor ini akan dibawa pada Rapat Koordinasi Gubernur nantinya,” ungkap Pj Sekda Provinsi Babel, Yulizar Adnan, Selasa (21/01).

Sementara itu Bupati Basel, Justiar Noer dalam sambutannya menambahkan, UU nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah telah menegaskan pemberian otonomi yang seluas luasnya kepada daerah untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

“Rakor teknis OPD Provinsi Babel dengan Pemkab se Provinsi Babel tahun 2020 ini digelar bertemakan pemberdayaan Sumber Daya dalam rangka mendorong pertumbuhan dan pemerataan berbasis ekonomi di Provinsi Babel,” ujarnya.

Terakhir ia mengatakan, melalui rakor ini diharapkan menjadi wadah bagi Pemprov maupun Pemkab untuk berkolaborasi untuk mengimplementasikan program program unggulan dalam memerdayakan sumber daya yang dimiliki.

Adapun Rakor kali ini, Pemkab Basel mendapat giliran untuk menjadi tuan rumah Rakor teknis pada tahun ini yang di gelar selama tiga hari, 21 – 23 Januari 2020. (Pra)

About nputralaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: