Home / BANGKA BELITUNG / DPK BKPRMI Kecamatan Sungailiat Raih Juara Umum FASI ke XI

DPK BKPRMI Kecamatan Sungailiat Raih Juara Umum FASI ke XI

SUNGAILIAT, LASPELA — Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Sungailiat berhasil meraih juara umum di acara akbar Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) ke XI Kabupaten Bangka setelah meraih 63 poin dari seluruh bidang yang diperlombakan. Minggu (19/1/2020) di SMPN 2 Sungailiat.

Kemudian disusul juara umum kedua yang diraih oleh DPK BKPRMI Kecamatan Mendo Barat dengan total poin 51, dan peraih juara ketiga diraih oleh DPK BKPRMI Kecamatan Bakam dengan poin sebanyak 44.

Ketua panita pelaksana kegiatan, Rusli mengatakan ada sembilan cabang perlomabaan yang dilombakan pada Fasi kali ini dengan tiga kategori yaitu TPA, TKA, dan TQA. Sembilan perlombaan tersebut diantaranya lomba Nasyid, Tilawah, Adzan, Praktek Sholat, Mewarnai, Kaligrafi, Cerdas Cermat, Kisah Islami, dan Ceramah Agama.

“Nantinya setiap pemenang pertama di tiap tangkai lomba akan dikirimkan ke Fasi tingkat Provinsi. Tetapi sebelumnya, selama jeda waktu yang ada ini kami juga akan melakukan pembinaan agar setiap peserta nantinya betul-betul siap berkompetisi,” ujar Rusli.

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh 250 orang santri yang merupakan perwakilan dari tiap Kecamatan di Kabupaten Bangka.

Sebelumnya, pembukaan kegiatan Fasi dibuka langsung Bupati Bangka yang diwakili oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali. Dirinya mengungkapakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas diselenggarakan Fasi di Kabupaten Bangka tersebut.

“Apresiasi juga diberikan atas apa yang telah dilaksanakan BKPRMI selama ini mulai dari mengentaskan buta aksara Al-quran sejak dini hingga berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan lainnya. Dan Pemkab Bangka juga akan selalu mendukung segala kegiatan positif yang dilaksnakaan di Kabupaten Bangka,” ujar Rozali.

Sementara itu, Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Bangka, Hari Subari mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan BKPRMI selama ini bertujuan untuk mendidik anak sejak dini untuk berkegiatan positif melalui unit TPA binaan BKPRMI, para Ustad Ustadzah juga senantiasa mendidik anak untuk melaksanakan kewajiban dalam agama.

Sedangkan untuk pagelaran Fasi di tingkat provinsi nantinya, Hari menargetkan Kabupaten Bangka untuk meraih juara umum. Dengan SDM yang dimiliki Kabupaten Bangka, dirinya menyakini akan mampu meraih hal tersebut dan mampu mengirimkan perwakilan perserta pada saat ajang Fasi Nasional di Palangkaraya Kalimantan nantinya.

“Target kita di Fasi Provinsi nantinya untuk meraih juara umum. Sedangkan untuk nasional nantinya minimal ada lima orang anak dari Kabupaten Bangka yang mewakili untuk tampil Fasi Nasional di Palangkaraya Kalimantan,” tutup Hari. (mah)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: