Home / BANGKA BELITUNG / Spesialis Pencuri Rumah Berhasil Dibekuk Polisi

Spesialis Pencuri Rumah Berhasil Dibekuk Polisi

BANGKA BARAT, LASPELA– Jajaran Reskrim Polres Bangka Barat berhasil meringkus Aldiyanto tersangka spesialis pencurian rumah di Kabupaten Bangka Barat.

Aldiyanto diciduk anggota Reskrim Polres Bangka Barat bersama anggota Polsek Urban Martapura OKU Timur saat berada di kediaman orang tuanya di Dusun Jayapura Kec. Jayapura Kab. Oku Timur Provinsi Sumatera Selatan, Jum’at (17/1/2020).

Dari keterangan pihak kepolisian, Aldiyanto merupakan spesialis pencurian rumah. Ia diduga mencuri handphone dan jam tangan di rumah Havita dwi Anggasari warga Kabupaten Bangka Barat.

” Barang bukti yang kita amankan 1 buah HP SAMSUNG A 70, dan 1 buah jam tangan warna pink merk Alexander Chistie,” ujar Kapolres Bangka Barat, Muhammad Adenan.

Kapolres menerangkan, kronologi kejadian saat pelaku masuk ke dalam rumah korban melalui pintu depan yang tertutup namun tidak terkunci dan mengambil barang milik korban, sehingga mengalami kerugian sebesar kurang lebih Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah).

Kapolres mengimbau, bagi warga yang ingin bepergian maupun di dalam rumah untuk tetap waspada terhadap aksi pencurian. Ia meminta warga untuk memastikan pintu rumahnya dalam keadaan terkunci dan lengkapi rumah dengan kamera pengintai.

“Kepada seluruh masyarakat khusunya masyarakat Bangka Barat untuk lebih hati hati terhadap tindak kejahatan dan untuk rumah apa bila ditinggalkan dalam keadaan terkunci,” imbau Kapolres.(is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: