Home / BANGKA BELITUNG / Satlantas Gelar Razia Rutin Terpadu, Ibu Satu Anak Ini Ikut Ditilang

Satlantas Gelar Razia Rutin Terpadu, Ibu Satu Anak Ini Ikut Ditilang

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Satuan Lalu lintas Polres Bangka Selatan menggelarkan razia giat rutin yang ditingkatkan dengan patuh dan taat dengan melengkapi disiplin dalam mengendara di jalan Jenderal Sudirman Toboali, depan Tepekong Dewa Sakti, Kamis (16/1) sore.

Kasatlantas AKP Bahori seizin Kapolres Basel AKBP Ferdinand Suwarji mengatakan giat rutin yang ditingkatkan merupakan program kepolisian dengan meningkatkan kedisiplinan dalam berkendara dimulai pukul 16.00 Wib hingga 18.00 Wib.

“Giat rutin ditingkatkan Satlantas Polres Basel yakni diutamakan pelanggaran yang terlihat kasat mata umpamanya pakai helm dan spion,” kata Bahori, Kamis (16/1).

Ia mengatakan giat rutin ini dilakukan setiap hari yakni bisa pagi, sore atau malam dengan sasaran pengendara tanpa melengkapi kelangkapan berkendara.

“Giat rutin tiap hari siang dan malam,
Sasaran pengendara yang melanggar lalu lintas secara kasat mata,” ujarnya.

Ia menghimbau, supaya masyarakat untuk tertib berlalulintas dan gunakan helm, dan spion motor tidak untuk keselamatan diri sendiri.

Sementara itu, giat rutin razia yang dilaksanakan, Rabu (15/1) malam di jalan Sudirman tepat nya di depan Bank Mandiri Toboali, Satlantas Polres Basel telah mengeluarkan surat tilang sedikitnya 35 lembar. “Kalau semalam razia kita gelarkan di depan Bank Mandiri Toboali dengan menilangkan 35 kendaraan,” tukasnya.

Sementara itu, Putri warga Tikung ikut terjaring razia giat rutin Satlantas Polres Basel. Ia mengatakan saat hendak ke pasar cari makan dan lupa gunakan helm.

“Kami mau cari makan di Pasar, lewat sini depan Tepekong Dewa Sakti ada razia, kami tahu kesalahan kami yakni tidak pakai helm, tadi lupa pakai helmnya,” kata wanita dengan satu anak ini.

Ia juga bersedia mengikuti prosedur hukum berlaku dengan membayar denda tilang sesuai aturan dan petunjuk dari personil.

“Biasanya jarang ada razia, tapi sudah terlanjur dan kami siap diikuti secara hukum dan ini membuat kami kapok tidak gunakan helm,” ujarnya. (Pra)

About nputralaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish