Home / BANGKA BELITUNG / Dinas Koperasi Berharap RAT Hasilkan SHU Maksimal

Dinas Koperasi Berharap RAT Hasilkan SHU Maksimal

Oleh : Indriani Sari

BANGKA BARAT, LASPELA– Dinas Koperasi Kabupaten Bangka Barat mengapresiasi Koperasi Produsen Nalayan Rambat Mandiri atas terselenggaranya Rapat Anggaran Tahunan (RAT). Dinas Koperasi juga mengharapkan setiap RAT dapat menghasilkan Sisa Hasil Usaha (SHU) yang maksimal.

” Ini Koperasi pertama yang melakukan RAT dan kita apresiasi, yah harapannya SHU Koperasi Desa Rambat ini naiklah, perbanyak usaha positif untuk meningkatkan pendapatan koperasi, koordinasi kepada Dinas, di sini kan ada penyuluh, berdayakan penyuluh demi kemajuan Koperasi, di sini juga ada bantuan dari dinas lain seperti perahu dan perlengkapannya, nah itu dimaksimalkan juga, intinya Pemerintah supportlah dengan masyarakat” ujar A’ad Tirta Fujaka, Kepala bidang Koperasi pada Dinas Koperasi Bangka Barat,
Kamis (15/1/2020).

Disamping itu, bantuan perahu yang diberikan Dinas Kelautan Perikanan Bangka Barat terhadap koperasi ini pada tahun lalu masih dipantau penggunaan dan pelaporannya.

Kepala Bidang Perikanan Tangkap, Yopie mengharapkan bantuan Pemerintah tersebut dapat maksimal pemanfaatannya agar nelayan yang berjumlah 4000 lebih dikabupaten Bangka Barat lebih aktif melaut, dan meningkatkan perekomiannya.

“Kita berikan bantuan Mentok sampai Tempilang yang benar-benar layak mendapatkan bantuan. Kan Bupati yang menyerahkannya Desember lalu, ini untuk Kelompok yang berbadan hukum sesuai dengan amanah Undang-undang Nomor 23 tahun 2014, yang menerima bantuan harus berbadan hukum, Penyuluh ada di sana membuat laporan produksi. Kemajuan kelompok penerima bantuan, Produksinya meningkat berapa persen, itu dibina oleh penyuluh serta dilaporkan ke dinas,” jelas Yopie.(is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: