Home / BANGKA BELITUNG / 99 Peserta Ikuti Lomba Pantun Polres Bangka

99 Peserta Ikuti Lomba Pantun Polres Bangka

Oleh : Mahfur Al Hasan

SUNGAILIAT, LASPELA — Sebanyak 99 peserta yang terdiri dari SMA, Instansi, TNI/Polri dan umum mengikuti lomba pantun yang digelar oleh Polres Bangka di gedung Dharmawanita Sungailiat, Rabu (15/1/2020).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Polres Bangka tersebut merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kebersamaan di masyarakat serta sebagai bentuk dalam pelestarian budaya melayu.

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin menyambut baik serta mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan lomba pantun tersebut.

“Kegiatan ini selain sebagai bentuk syukur kepada tuhan Yang Maha Esa, juga sebagai ajang untuk meningkatkan tali silaturahmi, untuk itu atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah kami sangat mengapresiasi atas digelarnya kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono mengatakan kegiatan tersebut sengaja digelar oleh Polres Bangka diawal tahun 2020 sehingga diharapkan adanya semangat yang tinggi dalam menjaga Kamtibmas.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya melestarikan budaya melayu yang mana pantun itu sendiri merupakan kearifan lokal yang ada di Kabupaten Bangka. Tentunya kegiatan ini bertujuan untuk merajut suatu kebersamaan, silaturahmi serta bersama-sama kita menjaga kondisi di Bangka ini agar tetap aman, damai dan kondusif,” ungkap Kapolres.

Untuk itu pihaknya berharap agar kedepan kegiatan lomba pantun tersebut bisa lebih ditingkatkan lagi mengingat pantun merupakan salah satu ciri khas budaya melayu yang wajib untuk dilestarikan.

“Saya harapkan kegiatan berpantun ini bisa diselenggarakan oleh instansi-instansi ataupun masyarakat yang lainnya sehingga pantun-pantun yang biasa dipakai dalam setiap acara atau event bukan dianggap sebagai ceremony tapi memang benar-benar melekat di masyarakat,” harapnya. (mah)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: