Home / BANGKA BELITUNG / MTH Corp Resmi Launching En Gedi Retail Partnership Community, dengan Modal Investasi Rp 50 Miliar

MTH Corp Resmi Launching En Gedi Retail Partnership Community, dengan Modal Investasi Rp 50 Miliar

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – MTH Corp secara resmi melaunching En Gedi Retail Partnership Community yang berlangsung di Warehouse En Gedi Jalan Mr. Liem, Kecamatan Bukit Intan Pangkalpinang, Selasa (14/1/2020).

Dalam launching En Gedi Retail Partnership Community dihadiri langsung Ceo MTH Corp, Michael Hardjadinata, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, arsitek Sahang Center, Susanti, Ari Andreas salah satu perwakilan dari Aqua Wilayah Bangka Belitung, Petronas serta para distributor lainnya.

Dalam kesempatan ini, Michael mengatakan perusahaan En Gedi Retail Partnership Community bergerak di bidang distributor makanan dan air mineral.

“Setelah hampir setahun kita menjalankan usaha ini, dan berinvestasi di Pangkalpinang dapat dijalankan melalui MTH Corp,” kata Michael dalam sambutannya.

Ia menyebutkan, adapun total investasi di Pangkalpinang sebesar Rp 50 Miliar. Dan diharapkan mampu memberikan kemudahan dan pelayanan agar merasa nyaman berinvestasi di Pangkalpinang.

“Kita juga siap untuk menggerakkan para pelaku UMKM dan retail pelaku ekonomi khususnya produk-produk yang distribusikan MTH Corp,” ujar Michael.

Michael menyampaikan, berdasarkan data yang diterima oleh pihaknya ada sekitar 35 ribuan pelaku retail di Pulau Bangka ini. “Saya berharap dengan investasi ini memberikan pengaruh pembangunan dan dapat menggerakkan ekonomi di Babel,” harapnya.

Sebelumnya, Michael mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kota Pangkalpinang dari awal proses perizinan sampai berdirinya En Gedi Distributor Aqua Wilayah Bangka Belitung.

“Tidak ada biaya apapun yang kami keluarkan saat mengurus proses perizinan ini, sehingga kami selaku pelaku ekonomi merasa nyaman untuk berinvestasi di sini,” tuturnya.

Sementara itu, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan MTH Corp merupakan investor pertama di tahun 2020 yang masuk ke Kota Beribu Senyuman ini. Dan tidak tanggung-tanggung nilai investasi sebesar Rp 50 Miliar.

“Diharapkan dengan masuknya investasi-investasi ini dapat menambah pemasukan bagi daerah. Dan Pemerintah Kota Pangkalpinang sangat membuka diri dengan masuknya para investor, karena dengan adanya investasi ini memberikan marwah dan perubahan wajah kota yang semakin kompleks,” ungkap Molen sapaan akrabnya.

Molen menjelaskan, dengan adanya MTH Corp setidaknya akan menyerap sedikitnya 200 tenaga kerja yang merupakan masyarakat lokal.

“Mudah-mudahan ini berjalan dengan baik dan lancar sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Pangkalpinang khususnya di Babel ini,” ucapnya.

Ia menambahkan, selain MTH Corp, ditahun 2020 ini rencananya investor Pizza Hut juga akan berinvestasi di Kota Pangkalpinang. “Investor yang akan masuk di Kota Pangkalpinang ini salah satunya Pizza Hut, dan mereka sudah deal dengan kita. Mungkin sebentar lagi akan ada MoU dengan kita. Mereka menyewa satu tempat aset di Kota Pangkalpinang,” tutupnya.

Selain itu, Isnawaty Ishadi selaku Perwakilan Kadin Babel memberikan apresiasi yang sebesarnya-besarnya kepada MTH Corp dan diharapkan dapat memberikan memberikan kontribusi nyata bagi pertumbuhan ekonomi Bangka Belitung khususnya Kota Pangkalpinang.

“Kami juga berharap dengan kehadiran MTH Corp ini dapat memberikan peluang pekerjaan kepada SDM yang ada di daerah. Kita percaya dan terus berusaha MTH Corp dapat berkembang dan berjuang bersama Kadin Babel dalam mengobarkan Spirit Bergema (Bersama, Bersatu, Gerak, Maju), dan Kadin Babel mendukung penuh kehadiran dari MTH Corp ini,” tandasnya.(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: