Home / BANGKA BELITUNG / Dinas Pariwisata Targetkan 500 Ribu Wisatawan akan Berkunjung ke Belitung

Dinas Pariwisata Targetkan 500 Ribu Wisatawan akan Berkunjung ke Belitung

Oleh : Wahyu Fajarullah

TANJUNG PANDAN, LASPELA – Pemerintah Kabupaten Belitung untuk tahun 2020 sudah menyiapkan 80 event terselenggara di Belitung sebagai pendukung datangnya wisatawan berkunjung ke negeri laskar pelangi ini.

Bahkan Dinas Pariwisata pun sudah menargetkan tahun ini 500 ribu pengunjung akan mengunjungi Belitung melalui event pariwisata, olahraga maupun sebagai tuan rumah penyelenggaraan acara internasional.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Jasagung Haryadi saat ditemui dikantornya, menjelaskan bahwa untuk tahun 2020 visi misi dinas pariwisata ialah peningkatan sumber daya manusia, dan juga banyak event-event yang akan diselenggarakan.

“Untuk tahun 2020 sesuai dengan visi misi dinas pariwisata, kita programnya banyak ke event promosi dengan bimtek sesuai dengan visi misi peningkatan sumber daya manusia” jelasnya, Selasa (14/1).

Dinas pariwisata juga akan bersinegri dengan dinas-dinas lainnya untuk mengadakan event-event ini seperti dinas pemuda dan olahraga, termasuk penyelenggaraan Triathlon yang menjadi daya tarik wisatawan mancanegara.

“Sektor unggulan kabupaten Belitung ini kan dari Pariwisata, Perhubungan dan perlautan, nanti untuk event itu tidak hanya dilaksanakan dari pariwisata tapi iuga dari dinas – dinas lainnya, paling tidak di dinas pemuda dan olah raga ada 10 event,” tuturnya.

Jasagung berharap untuk tahun ini permasalahan tingginya harga tiket tak terjadi lagi seperti di tahun 2019 lalu. Tingginya harga tiket juga berpengaruh signifikan pada jumlah kunjungan wisatawan.

Dari data Dinas Pariwisata Belitung, jumlah pengunjung di tahun 2019 mengalami penurunan drastis menjadi 200 ribu pengunjung.

“Tahun kemarin (2019) ada penurunan, tahun ini (2020) mudah – mudahan tidak seperti tahun kemarin, semoga penerbangannya stabil tiketnya stabil ya insyaAllah kita kejar 500 ribu pengunjung lagi” harapnya. (wah)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish