Home / BANGKA BELITUNG / Anak Bupati ini Akan Ikut Pilkada Lewat Jalur Independen

Anak Bupati ini Akan Ikut Pilkada Lewat Jalur Independen

Oleh : Indriani Sari

BANGKA BARAT, LASPELA– Ustadz Rieza Parhan, anak mendiang mantan Bupati Bangka Barat Parhan Ali datang ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Barat, Selasa (14/1/2020).

Kedatangan Rieza dimaksudkan untuk melakukan konsultasi terkait pencalonan Bupati jalur independen. Signal ini sekaligus membuka peluang bahwa Rieza Parhan benar-benar akan mencalonkan diri lewat jalur non parpol.

“Pertama, kita bersilaturahim, yang kedua kita konsultasi untuk yang persyaratan independen, ketiga masih kaitan nomor satu konsultasi untuk pendaftaran,” ujar Rieza.

Menurut Rieza, keinginannya jadi Bupati bukanlah datang daripada dirinya sendiri, melainkan desakan dari masyarakat yang menginginkannya maju dalam pilbup Bangka Barat. Situasi politik identitas yang ditengarai menjadi desakan masyarakat tersebut.

Ia juga berharap dapat memenuhi persyaratan yang ditetapkan KPU melalui jalur independen.

“Persyaratan 10 persen dari DPT, tolong doanya dari teman-teman, kalau terkumpul sudah banyak, tapi belum dihitung totalnya, saya nggak tahu berapa totalnya. Intinya kalau memang mencukupi bisa daftar, kalau belum mencukupi ya tidak bisa daftar tapi kita harus main apa adanya saja. Wakilnya kita masih istikharah, masih mohon petunjuk Allah minta yang terbaik,” tuturnya.(is)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish