Home / BANGKA BELITUNG / Menteri KKP Edhy Prabowo Siap Membantu Bateng Kembangkan Sektor Kelautan Dan Perikanan

Menteri KKP Edhy Prabowo Siap Membantu Bateng Kembangkan Sektor Kelautan Dan Perikanan

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

KOBA, LASPELA- Bupati Bangka Tengah (Bateng), H. Ibnu Saleh, berkunjung ke Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI guna melakukan audiensi terkait penyerapan dana kementrian, audiensi membawa visi “Bangka Tengah Unggul, Kelautan dan Perikanan Maju, Indonesia Maju” ini digelar di Gedung Mina Bahari IV, Kantor KKP RI, Jakarta. Senin (13/1/2020).

Bupati Ibnu didampingi oleh Kepala Bappeda Bateng, dan Kepala Dinas Perikanan Bateng beserta staf diterima langsung oleh Menteri KKP Edhy Prabowo, didampingi oleh Kepala Badan Riset dan SDM, Direktur Tangkap, Direktur Budidaya, dan Direktur Pendayagunaan Pesisir.

Dalam audiensi tersebut, Ibnu menyampaikan tentang usulan Program Prioritas Pembangunan Kelautan dan Perikanan Bateng guna menciptakan keunggulan dan kemajuan di Bateng.

“Kami usulkan program prioritas guna menciptakan keunggulan dan kemajuan di Bateng, diantaranya adalah pengembangan wisata bahari, penataan pelabuhan perikanan dan kampung nelayan,” kata Ibnu.

Ibnu menambahkan bahwa Pemkab Bateng telah melakukan pemanfaatan dan penyaluran bantuan Pemerintah Pusat di Bateng pada tahun sebelumnya.

Menteri KKP, Edhy Prabowo mengatakan bahwa Bateng merupakan kabupaten yang strategis dalam pengembangan sektor kelautan dan perikanan.

“Bateng dari sisi Kelautan dan perikanan merupakan kabupaten yang strategis, oleh karna itu kami siap untuk membantu semua upaya Bateng dalam pengembangan bidang kelautan dan perikanan di wilayah Bateng,” kata Edhy Prabowo.(*)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish