Home / BANGKA BELITUNG / Purna Bakti, Kades Ini Peluk Erat Bupati

Purna Bakti, Kades Ini Peluk Erat Bupati

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

KOBA, LASPELA– Kepala Desa (Kades) Kurau Barat Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Matang mengakhiri masa tugasnya, Rabu (8/1/2020). Kades ini juga memeluk erat Bupati Ibnu disela-sela acara purna bakti.

Kades yang memimpin Desa Kurau Barat selama 6 tahun belakangan ini memasuki masa purna bakti.

Dihadapan ratusan masyarakat yang ikut dalam acara melepas masa tugas, Matang menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang sudah mempercayainya memimpin Desa Kurau Barat.

“Bila ada kebijakan yang belum memuaskan masyarakat, semoga Pj Kades Kurau Barat yang baru menjabat sekarang dapat membawa perubahan yang lebih baik,” ujar Matang dalam sambutan perpisahan.

Ia juga berterimakasih kepada Bupati Bateng, pihak Kecamatan serta Dinas Sosial PMD Bateng atas bimbingan yang telah diberikan.

“Saya juga berpesan kepada BPD Kurau Barat untuk mampu bekerjasama dengan Pj Kades Kurau Barat yang baru demi kemajuan desa,” pesan Matang.

Bupati Bateng Ibnu dalam sambutannya mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi keberhasilan Matang selama 6 tahun menjabat kades, dan ia berpesan Kepada Pj Kades Kurau Barat yang baru agar mampu melanjutkan keberhasilan yang telah dicapai Matang.

“Desa merupakan ujung tombak penggerak pembangunan di Bateng, gerakkan masyarakat secara mandiri dengan memanfaatkan potensi SDA yang ada, kembangkan Desa Kurau Barat yang merupakan Desa Wisata, kami akan dukung kebutuhan masyarakat dalam membangun melalui anggaran daerah,” ungkap Ibnu.

Ia juga meminta Pj Kades Kurau Barat, Elian untuk mendata rumah yang tidak layak huni, kemudian memasukan ke pengusulan renovasi rumah bedah.

“Untuk rumah tidak layak huni akan kita bedah sehingga menjadi layak huni, mari kita buat kebijakan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pesan Ibnu.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: