Home / BANGKA BELITUNG / Polres Bateng Gelar Apel Tim Terpadu Penanggulangan Bencana

Polres Bateng Gelar Apel Tim Terpadu Penanggulangan Bencana

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

KOBA, LASPELA– Polres Bangka Tengah (Bateng) menggelar Apel Tim Terpadu Penanggulangan Bencana Alam Kabupaten Bangka Tengah, dipimpin oleh Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo, bertempat di halaman Mapolres Bateng, Kamis (9/1/2020).

Pasukan tim terpadu penanggulangan bencana Bateng terdiri dari Personil Polres Bateng, Personil TNI (Koramil Koba), Personil Sat Pol. PP Bateng, Personil Damkar Bateng, Personil BPBD Bateng, Personil Tagana Bateng, Personil PU Bateng, Personil BMKG Bateng, dan Personil PLN Koba.

AKBP Slamet menyampaikan bahwa maksud dan tujuan apel adalah untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana dan prasarana Polres dan instansi terkait, sebelum diterjunkan ke lapangan.

“Kami berharap agar semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan optimal dalam rangka antisipasi penanggulangan bencana alam yang sewaktu- waktu dapat terjadi,” kata AKBP Slamet.

Slamet menambahkan bahwa penanganan bencana dengan cepat, tepat sasaran, efektif, serta efisien, dapat tercapai dengan kerja sama dan Koordinasi yang baik dari semua pihak.

“Butuh kerjasama dari semua pihak yang tergabung dalam tim terpadu penanggulangan bencana agar penanganan bencana dapat terlaksana dengan cepat, tepat sasaran, efektif, serta efisien,” pungkas AKBP Slamet.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: