Home / BANGKA BELITUNG / Kedes Belo Laut Dukung Pemekaran Tiga Dusun di Wilayahnya

Kedes Belo Laut Dukung Pemekaran Tiga Dusun di Wilayahnya

Oleh : Indriani Sari

BANGKA BARAT, LASPELA– Rencana warga dusun V,VI dan VII yang ingin adanya pemekaran wilayah (membuat desa baru) mendapat respon positif dari Kepala Desa Belo Laut.

Kades Belo Laut, Ibnu pun sangat mendukung keinginan warganya itu bahkan dia berjanji akan mengawal keinginan warga hingga tercapainya pemekaran nanti.

“Kita akan menanggapi serta mendukung ittikad masyarakat dusun V,VI dan VII yang ingin menjadi sebuah desa mengingat keberadaan Desa Belo Laut memiliki cakupan wilayah lumayan luas dengan 7 dusun, 30 RT serta jumlah penduduk sebanyak 11.700 an jiwa,” ujar Ibnu di ruang kerjanya, Rabu (8/1/2020).

Ibnu juga mengakui selama ini dengan cakupan wilayah yang cukup luas itu pihaknya selalu dihadapi dengan keterbatasan dana, sehingga kata Ibnu membuat masyarakatnya tidak terlayani dengan baik.

“Memang terkait kendala keterbatasan kami karena cakupan wilayah yang terlalu luas dengan dana Desa yang kita miliki APBN sebesar 1,3 M dan APBD 1,8 M membuat pembangunan desa tidak terasa pembangunannya,” ujarnya.

Ia juga mengibaratkan Desa yang dipimpinnya itu ibarat ayah yang memiliki banyak anak sehingga kurangnya kasih sayang dan perhatian.

“Kita ini bagaikan ayah yang punya anak banyak, sehingga anaknya kurang perhatian dan kasih sayang, jadi solusi yang ditawarkan warga harus kita dukung demi kemaslahatan bersama,” ucapnya.(is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: