Home / BANGKA BELITUNG / Bupati Ibnu Berikan Seragam Linmas, Ruslani Linmas Tertua

Bupati Ibnu Berikan Seragam Linmas, Ruslani Linmas Tertua

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

KOBA, LASPELA– Bupati Bangka Tengah (Bateng), H Ibnu Saleh membagikan seragam kepada 129 linmas se- Bateng, yang terdiri dari enam Kecamatan 66 orang, Kabupaten 26 orang, Kelurahan 37 orang, dengan usia minimal 23 tahun dan maksimal 55 tahun.

Dalam sambutannya, Ibnu mengajak para linmas untuk selalu meningkatkan kompetensi pendidikan, dan juga menganjurkan agar para linmas untuk mengikuti kelompok pertanian.

“Para linmas harus meningkatkan kompetensi pendidikan, dan mengikuti kelompok tani seperti sapi dan sebagainya, untuk meningkatkan pendapatan, dan saya akan lebih memperhatikan kesejahteraan para linmas ini,” kata Ibnu, Rabu (8/1/2020).

Ibnu mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi peran aktif dari linmas di tengah masyarakat, yang mana linmas selalu hadir dan ikut mengamankan setiap kegiatan di tengah masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi peran aktif dari linmas, yang mana selalu hadir dan ikut mengamankan kegiatan masyarakat,” kata Ibnu.

Kasat Pol PP Bateng, Irwan, berpesan agar para linmas untuk tetap kuat dan sabar dalam melaksanakan tugas.

“Tugas linmas di lapangan ini beragam, sehingga harus kuat dan sabar, serta harus serba bisa,” ujar Irwan.

Ruslani (55) anggota Linmas tertua dari Kecamatan Sungaiselan mengaku bangga karena menerima langsung seragam kebesaran linmas dari Bupati Ibnu.

“Saya bangga bisa menerima seragam dari pak Bupati, walaupun saya sudah tua dan mata sudah agak kabur, saya akan bekerja dengan baik,” ungkap Ruslani.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: