Home / BANGKA BELITUNG / Dusun VII Desa Belo Laut Lakukan Pendataan Balita Stunting dan Kurang Gizi

Dusun VII Desa Belo Laut Lakukan Pendataan Balita Stunting dan Kurang Gizi

Oleh : Indriani Sari

BANGKA BARAT, LASPELA– Menyikapi kasus stunting yang ada di beberapa wilyah Kabupaten Bangka Barat, posyandu Flamboyan Dusun VII Desa Belo Laut Kabupaten Bangka Barat melakukan pendataan balita kurang gizi, pemeriksaan ibu hamil, posyandu dan lansia di gedung Serba Guna Jalan Menara Air Muntok, Senin (6/1/2020).

Kegiatan tersebut melibatkan tim medis dari Puskesmas sebanyak 3 orang dan Kader Posyandu Flamboyan sebanyak 5 orang Kader.

Marzeni selaku Ketua posyandu Flamboyan Mengungkapkan bahwa kegiatan ini untuk memudahkan masyarakat dusun VII agar memeriksa kan tumbuh kembang balita mereka.

“Supaya ibu-ibu Dusun VII tidak jauh-jauh ke puskesmas, terkadang mempunyai kesibukan jadi lupa memeriksakan balita dan dirinya ke Puskesmas, terkadang malas mengantri, jadi kehadiran tim medis ke sini merupakan sarana terbaik sehingga mereka tidak malu-malu datang dan periksa, kita juga dimudahkan untuk pendataan balita” jelasnya.

Disebutkan Marzeni, kegiatan ini juga mendapat bantuan dari Dana Desa Belo Laut.

“Awalnya kita memakai dana mandiri, namun pada awal Januari 2020 Alhamdulillah kita mendapat bantuan dari dana Desa untuk pemeriksaan Gula, Asam urat dan Kolesterol,” ujarnya.(is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: