Home / BANGKA BELITUNG / Tutup Tahun 2019, Pemkab Bangka Gelar Do’a dan Dzikir Bersama

Tutup Tahun 2019, Pemkab Bangka Gelar Do’a dan Dzikir Bersama

SUNGAILIAT, LASPELA — Dalam rangka menyambut tahun baru 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka bersama forkopimda dan masyarakat menggelar doa dan dzikir bersama di Masjid Agung Sungailiat, Selasa (31/12/19) malam.

Acara tersebut diisi dengan sholat maghrib berjamaah kemudian dilanjutkan dengan pembacaan yasin, dzikir dan doa bersama dan sholat isya berjamaah yang dipimpin langsung oleh Ustad Syaiful Zohri selaku Ketua Masjid Agung Sungailiat sekaligus Ketua MUI Kabupaten Bangka.

Bupati Bangka, Mulkan meminta kepada masyarakat khususnya yang ada wiliayah Kabupaten Bangka untuk tidak terlalu berlebihan dalam menyambut malam pergantian tahun ini.

“Kami selaku pemerintah daerah mengajak kepada masyarakat untuk tidak terlalu hiforia dalam menyambut pergantian tahun baru ini. Yang harus kita lakukan adalah mengintropeksi diri apa yang belum dilakukan pada tahun 2019 dan apa yang harus kita lakukan pada tahun 2020,” ungkap Mulkan.

Mulkan juga mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah serta meningkatkan tali persaudaraan antar sesama sehingga tercipta masyarakat yang harmonis.

“Mari kita tingkatkan keimanan kita kepada Allah S.W.T, dan juga mari kita tingkatkan rasa ukhuwah persaudaraan kita,” ajaknya.

Selain itu ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kamtibmas guna menjaga terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tentunya mari kita bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di kabupaten Bangka ini, jangan sampai ada sekelompok orang atau segelintir orang yang menganggu keamanan dan ketertiban diwilayah Bangka ini karena wilayah kita ini sudah aman dan kondusif,” imbaunya. (mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: