Akheri : Hasil Musyawarah Daerah PDPM Beltim Regenerasi Kepemimpinan Berkemajuan

MANGGAR, LASPELA- Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Belitung Timur baru saja menyelesaikan perhelatan agenda sakral Musyawarah Daerah (Musda) di Masjid Ahmad Dahlan kota Manggar.

Musda ini menghasilkan beberapa poin penting salah satunya terpilih Hidayat Sumarta sebagai Ketua PDPM Belitung Timur, Senin (30/12/2019) lalu.

Akheri Wakil Ketua Bidang Organisasi PW Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung yang mendampingi proses dari Musda ini mengucapkan selamat atas estafet kepemimpinan yang baru saja selesai.

Akheri memberikan apresiasi kepada Hidayat Sumarta yang telah terpilih sebagai ketua dan Oktariono sebagai Sekertaris terpilih.

“Dan kita pimpinan wilayah berharap pemuda Muhammadiyah harus membangun komunikasi kepada siapapun untuk membesarkan pemuda Muhammadiyah Belitung Timur agar dapat selalu bergerak membangun bersama,” ujar Akheri.

Akheri melanjutkan setelah terpilihnya ketua definitif maka diminta Pimpinan Daerah Pemuda termasuk kabupaten Belitung yang sudah terlebih dahulu Musda untuk mengajukan komposisi kepengurusan dan baru mereka mengajukan Surat Keputusan (SK) dengan rekomendasi PD Muhammadiyah Masing-masing.

Akheri juga menyampaikan hasil rapat ditingkat pimpinan wilayah menyatakan di tahun 2020 harus ada perapian administrasi organisasi termasuk memperkuat sendi-sendi pengkaderan ditingkatkan cabang, daerah dan wilayah, salah satunya dengan aktif melaksanakan rapat pimpinan di tingkat daerah masing-masing dan menggelar musyawarah daerah.

Saat ini baru dua kabupaten yang menyelenggarakan musyawarah daerah Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah setelah dilantiknya Andika Saputra sebagai ketua terpilih PWPM masa bakti 2018-2022. Yakni kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

” Jadi masih tinggal lima kabupaten termasuk kota yang belum menyelenggarakan Musda atau Rapimda. Nanti kami akan menyurati dan koordinasi terkait hal ini,” pungkas Akheri.(*)