Home / BANGKA BELITUNG / Polres Basel Kerahkan 171 Personil Amankan Tempat Ibadah dan Objek Wisata Malam Tahun Baru

Polres Basel Kerahkan 171 Personil Amankan Tempat Ibadah dan Objek Wisata Malam Tahun Baru

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Sebanyak 171 personel Polres Bangka Selatan dikerahkan untuk melakukan patroli dan pengamanan di sejumlah tempat keramaian, objek wisata serta tempat ibadah jelang malam tahun baru 2020, guna terciptanya kondisi keamanan, ketertiban masyarakat saat perayaan tahun baru berlangsung.

Bupati Basel Drs H Justiar Noer mengatakan, selain pusat keramaian, tempat ibadah juga perlu dilakukan patroli pengamanan.Tak hanya gereja, sejumlah masjid yang menggelar malam Istighosah juga perlu dijaga.

“Misalnya Masjid Al Munawwar kampung Padang, Toboali. Pada malam ini akan diselenggarakan pembacaan maulid barzanji, Istighosah, Khataman Qur’an, Sholat Tasbih serta tausyiah,” kata Bupati, selasa (31/12) disela-sela Konferemsi Pers akhir tahun di Ruang Rajawali Mapolres Basel.

Menurutnya, pengamanan tersebut dilakukan agar kegiatan tersebut berjalan lancar serta warga bisa beribadah dengan lancar dan khusyuk.

Sementara itu, Kapolres Basel AKBP Ferdinand Suwarji mengatakan bahwa bukan hanya pusat keramaian, objek wisata, melainkan juga tempat ibadah akan terus dijaga menjelang malam pergantian tahun baru.

“Termasuk Masjid yang menyelenggarakan Malam Istighosah juga akan dilakukan pengamanan guna tercipatnya Basel yang kondusif,” pungkasnya.

Untuk di wilayah hukum Polres Basel, Kapolres meminta Kasat Intelijen untuk bisa memaping kegiatan malam ini teramsuk tempat ibadah, Masjid dan Gereja.

“Polsek jajaran juga akan melakukan pengamanan di setiap tempat keramaian termasuk Masjid dan Gereja seperti di Payung ada dua Gereja di Desa Paku dan Ranggung,” ujarnya. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: