Home / BANGKA BELITUNG / Hutan Mangrove “Leguk Bulan” Destinasi Wisata Baru di Muntok

Hutan Mangrove “Leguk Bulan” Destinasi Wisata Baru di Muntok

Oleh : Indriani Sari

BANGKA BARAT, LASPELA– Hutan Bakau atau Hutan Mangrove biasanya hanyalah pepohonan yang tumbuh atau sengaja ditanam sebagai penahan abrasi di wilayah pantai, namun sekarang di Kelurahan Tanjung Kecamatan Muntok Bangka Barat hutan mangrove telah disulap menjadi tempat objek wisata dan dinamai Leguk Bulan.

Masyarakat setempat bahkan pengunjung dari luar daerah sengaja datang ke lokasi ini untuk menikmati keasriaan hutan sekaligus bersantai bersama keluarga.

Irma Haluna, salah satu pengunjung kepada Laspela Group, Senin (30/12/2019) menyatakan bahwa wisata Hutan Mangrove Leguk Bulan ini sangat bagus, walaupun dengan kondisi yang belum sangat siap di eksplore.

“Sudah dua kali kesini, sekarang membawa anak-anak dan temannya berlibur kuliah dari Palembang, suasana tenang dan damai, masih alami udaranya walaupun masih belum total pembangunannya, sebelah ujung sana belum selesai. Kita juga bisa menikmati makanan khas muntok seperti otak-otak sambil bersantai dipondok ditengah-tengah hutan,” jelasnya

Di lokasi yang sama, Ahmad Fikri Al Adri pengunjung lainnya menyampaikan harapannya agar hutan ini dikelola dengan lebih baik lagi agar dapat terus dinikmati masyarakat.

“Mudah-mudahan Hutan Mangrov Leguk Bulan ini dibangun lebih baik lagi dengan inovasi terkini, seperti tempat berfoto dan tempat santai ditengah-tengah hutan juga permainan anak-anak, karena pengunjung banyak membawa keluarga juga atau seperti kami, pelajar dan Mahasiswa pasti tidak jauh dari berfoto untuk diupload kepada kawan-kawan yang lokasinya jauh sehingga bisa datang dan berkunjung ke sini,” harap Fikri.(is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: