Home / BANGKA BELITUNG / Gubernur Babel Hadirkan Ustadz Yusuf Mansur di Desa Kulur

Gubernur Babel Hadirkan Ustadz Yusuf Mansur di Desa Kulur

Oleh : Wina Destika

BANGKA TENGAH, LASPELA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman hadir pada Pengajian Bulanan Majelis Taklim Masjid At Taqwa Desa Kulur, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (27/12/2019).

Erzaldi yang ditemani sang Istri, Melati Erzaldi, sengaja datang ke Pengajian di Desa Kulur tersebut, dengan menghadirkan Dai Kondang Ustadz Yusuf Mansur.

Dalam sambutannya, Erzaldi mengatakan, kehadirannya ke Desa tersebut selain mengikuti Pengajian adalah untuk bersilaturahmi dengan warga Desa Kulur Ilir.

Ia berharap Pengajian seperti ini, agar terus berlanjut dan selalu mempunyai keinginan belajar khususnya tentang pengetahuan keagaaman dari Alim Ulama yang didatangkan, sehingga dapat menambah pengetahuan dan mempertebal Iman dan Taqwa.

Namun demikian, dirinya meminta agar dalam menggali pengetahuan tentang agama ini jangan sembarangan belajar dari Sosial Media yang belum tahu kebenarannya.

Oleh sebab itu, kata Erzaldi, kehadiran Ustadz Yusuf Mansur yang diharapkan dapat menambah wawasan pengetahuan keagamaan. “Semoga apa yang disampaikan oleh Ustadz Yusuf Mansur dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari – hari warga desa ini.

Ia juga mengingatkan kepada warga setempat agar menjaga dan merawat Masjid At Taqwa yang baru selesai dibangun. Juga mengajak warga untuk selalu beribadah di tempat ini. “Percuma kalau masjidnya bagus tetapi jamaahnya sedikit,” ungkap Erzaldi.

Kepada warga Desa Kulur Ilir, tak lupa diingatkan Erzaldi, agar dapat meningkatkan produksi pertanian khususnya Lada. Dengan peningkatan produksi, tidak akan mempengaruhi pendapatan warga walaupun harga lada di pasar dunia sedang turun.

Sementara itu, dalam ceramahnya, Ustadz Yusuf Mansur menyampaikan 5 langkah agar mendatangkan rezeki. Lima langkah tersebut adalah membaca surah Waaqi’ah, Ar rohmaan, Yaasiin, dan Al Mulk. Yang kedua, adalah Lafadz Istighfar merupakan salah satu dzikir untuk memohon ampun kepada Allah, yaitu mengucapkan kalimat Astagfirullah Hal Adzim setiap saat.

Kemudian juga setiap hari baca subhaanallaahi wabihamdihi subhaanallaahil ‘adzhiem 100x pagi dan 100x sore. Bershalawat, “Allahumma Sholli Ala sayyidina Muhammad wa ala ali sayyidina Muhammad”. Dan yang terakhir adalah pentingnya bersedekah.

Lanjut Ustadz Yusuf Mansur, salah satu kunci agar rezeki lancar adalah istiqomah dalam melakukan amalan-amalan tersebut.

Ikut hadir dalam kegiatan itu, Ketua PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kades Kulur Ilir, Tokoh Agama dan Masyarakat Desa Kulur Ilir.rill/(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: