Home / BANGKA BELITUNG / Erzaldi Ingatkan Anggota DWP Babel Untuk Tidak Terlalu Menuntut Berlebihan Kepada Suami

Erzaldi Ingatkan Anggota DWP Babel Untuk Tidak Terlalu Menuntut Berlebihan Kepada Suami

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengingatkan kepada Pengurus dan Anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk tidak terlalu menuntut secara berlebihan kepada para suami.

“Syukuri penghasilan yang telah didapat oleh suami. Jangan terlalu menuntut lebih pada suami. Apabila kinerja suami ibu-ibu sebagai aparatur sipil negara (ASN) bagus, insya Allah penghasilannya juga akan naik,” kata Erzaldi saat memberikan arahan dan nasehat kepada Pengurus dan Anggota DWP Provinsi Bangka Belitung, dalam acara Dirgahayu HUT DWP Ke-20 di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Bangka Belitung, Jumat (27/12/2019).

Namun, sebaliknya, Erzaldi selaku Penasehat DWP Bangka Belitung, berharap dukungan para istri ASN yang tergabung dalam DWP Provinsi terhadap tugas masing-masing suami, sehingga program kegiatan yang direncanakan dapat terlaksana dan tercapai dengan baik dalam rangka pembangunan bangsa.

Ke depan, Ia mendorong DWP Bangka Belitung agar membuat kegiatan yang menyentuh baik bagi pengurus dan anggota DWP itu sendiri maupun bagi masyarakat.

Salah satu kegiatan yang dimaksud, dikatakan Erzaldi, seperti kegiatan pengajian bagi pengurus dan anggota rutin digelar satu bulan sekali.

Begitu pula dengan DWP unit OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung, Erzaldi mendorong supaya kegiatan-kegiatannya lebih diaktifkan lagi. “Minimal dalam setahun ada satu kegiatan yang dilaksanakan DWP unit OPD,” ujarnya.

Bahkan Ia mempersilakan DWP menggunakan Rumah Dinas Gubernur sebagai tempat Pengajian rutin bagi Pengurus dan Anggota DWP Bangka Belitung. Tak sekedar itu, Erzaldi juga siap mensupport proposal kegiatan DWP.
Sebelumnya, Ketua DWP Bangka Belitung, Ana Yulizar, saat membacakan sambutan Ketua Umum DWP Pusat mengaku bangga terhadap Pengurus DWP sekaligus optimis terhadap DWP ke depan.

“Kami Pimpinan DWP mengucapkan terima kasih atas perjuangan Pengurus dan Anggota DWP. Pengurus dan Anggota DWP harus tetap semangat dalam menjalankan kegiatan sebagai mitra pemerintah. Saya mengajak Pengurus dan Anggota ASN yang merupakan istri ASN, agar terus meningkatkan diri dan mampu bersaing secara terbuka serta memberikan masukan kepada pemerintah selaku mitra DWP dalam pembangunan bangsa,” ungkap Ana Yulizar.

*Serahkan Nasi Tumpeng

Sementara itu, Puncak Peringatan HUT DWP Ke-20 tingkat Provinsi Bangka Belitung tersebut, dibuka dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh anak-anak Rumah Tahfidz Darul Qur’an, Pangkalpinang, menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars DWP.

Setelah itu, ditandai dengan pemotongan dan penyerahan Nasi Tumpeng oleh Ketua DWP Bangka Belitung kepada Wakil Gubernur Abdul Fatah, dilanjutkan ke Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Bangka Belitung, unsur Forkopimda, dan Organisasi Wanita Instansi lainnya yang hadir, dan bagi-bagi doorprize.

Selain Gubernur, Wakil Gubernur, unsur Forkopimda, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Bangka Belitung, turut hadir dalam Dirgahayu HUT DWP tersebut, Ketua DWP unit OPD Pemprov Bangka Belitung, DWP Kabupaten/Kota se-Bangka Belitung, dan Ketua TP PKK se-Bangka Belitung.rill/(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: