Home / BANGKA BELITUNG / Telaga Tujuh Pantai Bembang Tawarkan Wisata Alam dan Kuliner Daerah

Telaga Tujuh Pantai Bembang Tawarkan Wisata Alam dan Kuliner Daerah

Oleh : Indriani Sari

BANGKA BARAT, LASPELA– Menyambut Liburan sekolah di akhir tahun tentu tidak disia-siakan banyak orang untuk merencanakan liburannya. Baik wisata ke luar negeri maupun mudik bersama keluarga. Dan hal yang terasa saat mudik tiba adalah keramaian dan kemacetan juga masalah finansial yang kurang mendukung.

Namun, jangan berkecil hati bagi masyarakat yang ingin liburan tanpa menguras kantong dan bisa menikmati panorama alam yang indah, karena telah ada wisata yang tersedia di wilayah kabupaten Bangka Barat yaitu Telaga Tujuh Pantai Bembang di Kecamatan Jebus.

Ditemui Laspela, Riki Apreli selaku pengelola kelompok tani hutan yang mengelola tempat wisata tersebut mengatakan bahwa animo masyarakat untuk datang ke tempat tersebut lumayan baik.

“Pada saat weekand dan libur sekolah, tempat wisata kita didatangi pengunjung lokal maupun luar daerah, rata-rata 50 sampai 120 orang perhari, dan kita berharap akan lebih banyak yang tau indahnya wisata disini dari pengunjung yang pernah datang kemari yang akan memberikan informasi ataupun kembali mengajak sanak keluarganya kesini,” ujar Arif.

Dengan hanya mengeluarkan uang sebesar 5 ribu perorang, sudah dapat menikmati indahnya pantai Bembang bersama keluarga tercinta. Selain alamnya yang masih asri, kita juga bisa memanjakan lidah dengan berbagai menu masakan khas daerah yang terkenal dan menagih untuk mengulangi.

“Kita juga menyediakan masakan khas daerah yang dijamin fresh, dengan menu andalan Lempah Kuning, sambal setan dan berbagai varian makanan seafood. Bisa booking 2 hari sebelum datang. Untuk paket keluarga juga tersedia yaitu
Paket untuk 10 orang dengan masakan seafood komplit dengan harga yang cukup aman bagi kantong sebesar Rp. 1.500.000,” jelas Arif.

Selain bisa menikmati panorama alam dengan berenang atau berfoto bersama keluarga, Arif juga menjelaskan bahwa di tempat wisata Telaga Tujuh Pantai Bembang ini juga menyiapkan fasilitas lain seperti air bersih, toilet, musholla dan pondok santai.(is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: